Angkasa Pura 2

PT Airin Terus Berupaya Jadi Pemain Logistik Andal

Another News DermagaSenin, 16 April 2018
IMG-20180416-WA0000

JAKARTA (BeritaTrans.com)
-PT.Indonesia Air & Marine Supply (Airin), anak perusahan BUMN Galangan Kapal Dok Kodja Bahari (DKB), terus berupaya untuk merealisasikan obsesinya menjadi pemain logistik yang mampu berkompetisi di tingkat lokal maupun global.

Untuk meningkatkan kinerja, PT Airin akan memanfaatkan sinergi dengan seluruh stakeholders maupun antar BUMN , kata Dirut PT Airin, Rudolf Valentino Bey.

Dia mengatakan keberadaan perseroan, sebagai anak usaha BUMN yang beroperasi di pelabuhan Tanjung Priok akan terus menjalin kemitraan yang strategis dengan anak usaha Pelabuhan Indonesia II/IPC dalam rangka mendukung kelancaran arus barang dari dan ke Pelabuhan Priok.

“Sinergi antar BUMN dan antar anak usaha BUMN akan terus kami lakukan sebagiamana program yang sudah dicanangkan Kantor Kementerian BUMN,” ujarnya Senin (16/4/2018).

Rudolf mengatakan, sesama BUMN itu bersaudara sehingga sudah seharusnya bersinergi demi peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional dan kesejahteraan masyarakat luas.

“Di Pelabuhan Priok misalnya, cukup banyak anak usaha Pelindo II seperti JICT,TPK Koja, MTI dan yang lainnya. Kami menganggapnya bukan kompetitor dalam bisnis logistik, tapi sebagai saudara yang sama-sama anak BUMN dan bisa sinergi,” tuturnya.

Dia mengatakan, untuk meningkatkan kinerja perseroan, peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) juga menjadi fokus perhatian manajemen PT.Airin.

Misalnya, akhir pekan lalu, kami melakukan training SDM melalui metode outbound dengan harapan semakin menumbuhkembangkan rasa persaudaraan dalam tim kerja yang semakin solid di internal perseroan, paparnya.

Kegiatan training outbound yang digelar PT Airin tersebut, juga dalam rangka ikut merayakan hari jadi ke 20 Kementerian BUMN.

Pada akhir pekan lalu , dilaksanakan rangkaian perayaan hari jadi Kementerian BUMN yang dihadiri oleh seluruh petinggi BUMN.

Selain itu, pegawai Kementerian BUMN juga turut hadir bersama keluarga. Dalam perayaan tersebut, digelar sejumlah acara, seperti games, acara musik, pemberian bantuan CSR dari sejumlah BUMN dan lain lain.

PT Airin belum lama ini juga menambah mengoperasikan fasilitas gudang baru seluas 3.670 m2 untuk mendukung aktivitas layanan jasa logistik dan pergudangan kargo umum di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Fasilitas gudang yang terletak di Jalan Sindang Laut, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, itu, dibangun oleh PT Airin melalui dana internal perseroan dengan investasi mencapai Rp5,5 miliar untuk pengerasan lahan dan perbaikan gudang.(wilam)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari