Angkasa Pura 2

Taruna STPI Laksanakan Praktik Kerja di Berbagai Bandara di Indonesia

Bandara SDMSenin, 16 April 2018
Taruna OTJ Djuanda

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sejak pekan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug mengirimkan puluhan taruna madya untuk menjalani On Job Training (OJT) di berbagai bandara dan perusahaan sektor penerbangan ain di Tanah Air

Para taruna IJT itu akan ditepatkan sesuai program studi (prodi) di kampus Salah satunya bandara yang menerima taruna STPI Curug mengikuti OJT adalah Bandara International Djuanda, Surabya.

Seperti dilapokran akaun @curugstpi, “evaluasi OJT Prodi Operasi Bandar Udara bersama General Manager, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo serta Airport Operation & Services Dept. Head, Budi Santosa, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara International Juanda Surabaya.”

Sebelumya, Kasubag RT dan Humas STPI Suherman juga mengantarkan taruna OJT ke Bandara Halu Oleo, Kendari Sulawesi Tengara (Sultra). Di Kendari, taruna OTJ dari STPI langsung diterima pimpinan Bandara Halu Oleo, Kendari dan selanjutnya di tempatkan sesuai bidang tugas dan program studi masing-masing.

Para taruna matra udara dari STPI itu akan menjalani OJT untuk beberapa pekan ke depan. Program OJT merupakan bagian dari kalender akademik di STPI sebagai kampus vokasi matra udara di Tanah Air.

Sebelumnya, menyelesaikan rangkaian prgram diklat di STPI< mereka harus menjalani OJT. Mereka harus melakukan praktek dan magang kerja langsung di lapangan.

Tentunya mereka akan ditempatkan sesuai program studi masing-masing, seperti LLU di Perum AirNav Indonesia, sedang OBU di beberapa bandara. Sementara, untuk rdi TPI bisa OJT di maskapai atau perusahaan MRU di Tanah Air.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari