Angkasa Pura 2

Uji Kelaikan Bus Angkutan Lebaran Dimulai Pekan ini

KoridorSenin, 16 April 2018
IMG_20171128_150751

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Uji kelaikan jalan bus untuk angkutan Lebaran (Angleb) akan dimulai pekan ini. Menurut Direktur Pembinaan Keselamatan Ditjen Perhubungan Darat Ahmad Yani, rapat perencanannya dilaksanakan hari ini (16/4/2018).

“Untuk uji kelaikan regular tetap dilaksanakan setiap hari di seluruh terminal, namun jelang angleb kami akan meningkatkan uji kelaikan khusus,” tegas Yani kepada BeritaTrans.com.

Menurutnya, yang menjadi sasaran uji kelaikan adalah bus antarkota antarpropinsi (AKAP), bus pariwisata, dan personel angkutan yakni pengemudi dan asistennya.

Pihaknya akan memastikan seluruh armada bus pada angleb berada pada posisi laik jalan dan berkeselamatan serta terjaga keamanan transportasinya.

“ini akan dicek secara menyeluruh, terutama juga pada bus pariwisata yang biasanya banyak digunakan masyarakat luas untuk libur Lebaran,” katanya.

Yani akan menerjunkan seluruh jajaran di Pembinaan Keselamatan ke terminal-terminal tipe A di seluruh Indonesia mulai pekan ini hingga memasuki masa angleb pada Juni 2018. (omy)

loading...