Angkasa Pura 2

KN Chundamani P.116 Turut Sukseskan Penyerahan 24 Kapal Pelra ke Pemerintah Daerah

DermagaKamis, 19 April 2018
IMG-20180419-WA0015

MAKASSAR (beritatrans.com) – Kapal patroli dari Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Surabaya, Jawa Timur turut serta menyukseskan prosesi penyerahan 24 kapal pelayaran rakyat (Pelra) kepada para Kepala Daerah di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (19/4/2018).

“Kami mendapat perintah dari Kepala Pangkalan untuk mengawal serta menyukseskan acara penyerahan 24 kapal pelayaran rakyat yang dilakukan oleh Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi,” kata Nakhoda KN Chundamani P.116 Capt. Eko Hadi Suyanto.

IMG-20180419-WA0009

Menurit Capt. Eko, sebelumnya KN Chundamani P.116 bertugas di perairan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Di NTT ini kami turut mengawal, mengamankan, dan menyukseskan kegiatan prosesi Semana Santa atau pekan suci umat Katolik di Larantuka, Flores,” kata Capt. Eko.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyebut bahwa penyerahan 24 kapal Pelra ini merupakan bentuk kepedulian kepada pelayanan rakyat yang banyak sekali manfaatnya.

IMG-20180419-WA0008

“Banyak manfaat yang dapat dicapai, diantarabya membangun kembali Pelra yang relatif sedang susah perkembangannya, membangun kembali kearifan lokal dengan keahlian bangsa Indonesia dalam membangun kapal pinisi, dan memberi kesempatan kerja khususnya di Sulawesi Selatan,” kata Menhub Budi.

Menhub juga menjelaskan bahwa dengan adanya Kapal Pelra konektivitas logistik akan menjadi lebih baik. Analisa yang telah dilakukan menjelaskan bahwa kapal pelra mendukung tol laut untuk menjangkau daerah terluar, terisolir, dan perbatasan. (aliy)

loading...