Angkasa Pura 2

Mesin Bermasalah Saat Terbang Menuju London, Boeing 777 Delta Airlines Mendarat Darurat di Atlanta

KokpitKamis, 19 April 2018
Boeing 777 Delta Airlines

ATLANTA (BeritaTrans.com) – Pesawat penumpang jenis Boeing 777 milik Delta Airlines yang baru lepas landas dari Atlanta menuju London pada Rabu (18/4) sore terpaksa kembali ke Atlanta dan mendarat darurat setelah mesin sebelah kanan tampak mengeluarkan asap tebal.

Juru bicara Delta mengatakan melalui email bahwa pesawat itu membawa 274 penumpang dan 14 awak. Kantor berita Associated Press mengutip juru bicara Delta Airlines, Liz Savadelis, mengatakan mesin pesawat nomor dua tampak bermasalah dan pilot minta izin kembali ke bandara Atlanta.

Juru bicara bandara, Andrew Gobeil, mengatakan tidak ada penumpang yang cedera. Foto-foto yang dikirim oleh penumpang lewat Twitter menunjukkan mobil-mobil pemadam kebakaran menyemprot sayap bagian kanan pesawat itu dengan cairan berwarna putih.

Peristiwa ini terjadi hanya satu hari setelah seorang penumpang tewas dan tujuh lainnya cedera ketika mesin pesawat Southwest Airlines yang terbang dari New York ke Dallas rusak pada Selasa (17/4). Pesawat jet itu terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Para pejabat Badan Keselamatan Transportasi Nasional NTSB belum mengungkapkan penyebab tewasnya penumpang perempuan.

Tetapi saksi mata mengatakan bagian-bagian mesin menghantam jendela dan penumpang itu hampir tersedot keluar dari pesawat sebelum pilot melakukan pendaratan darurat di Philadelphia. (VOA).

loading...