Angkasa Pura 2

STTD, PIP Semarang dan STPI Curug Kampus Paling Diminati Peserta Sipencatar 2018

SDMKamis, 19 April 2018
Kampus STTD

Kampus STPI Curug

BEKASI (BeritaTrans.com) – STTD Bekasi, Jawa Barat tercatat sebagai kampus transportasi paling diminati dalam proses seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) BPSDMP, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tahun ajaran 2018/2019. Untuk matra laut diduduki PIP Semarang dan matra udara paling populer STPI Curug.

Data yang dikutip BeritaTrans.com di IT Center STTD Bekasi, Kamis (19/4/2018) siang menyebutkan, STTD menjadi sekolah matra darat yang paling diminati warga masyarakat khususnya lulusan SMA/ atau sederajat.

Kampus STTD, menerima pendaftar sebanyak 1.380 orang. Urutan berikutnya adalah API Madiun sebanyak 588 orang, PKTJ Tegal 423 orang, BP2TD Palembang 254 orang dan BP2TD Bali sebanyak 155 orang pendaftar.

Untuk matra laut, kampus trasportasi yang paling banyak diminati pendaftar adalah PIP Semarang, sebanyak 820 orang, disusul urutan kedua STIP Jakarta sebanyak 757 orang, PIP Makassar 406 orang dan Poltekpel Surabaya sebanyak 390 orang pendaftar.

Selanjutnyam untuk matra udara kampus paling populer adalah STPI Curug. Kampus ini menerima 700 pendaftar, disusul Poltekpen surabaya sebanyak 522 orang pendaftar.

Kampus ATKP Makassar menerima 406 penddafardan ATKP Medan urutan berikutnya dengan menerima 389 orang pendaftara.

Sementara, kampus transportasi lainnya menerima pendfataran dengan angka yang lebih kecil. Namun perlu diingat, pendaftaran Sipencatar 2018 dibuka sampai 30 April 2018.

Pendaftaran dilakukan secara online, dan peminat bisa mendaftar dari manapun selama pendaftaran masih dibuka dan memenuhi syarat.

Kabag adminitrasi Akademik dan Ketarunaan STTD Tonny Agus, ATD, M,Sc kepada BeritaTras.com mengakui, pihaknya sejauh ini masih menerima pendaftaran baru. “Jumlah mereka bisa bertambah lagi, demikian juga dengan kampus transportasi lainnya,” kata Tonny.

Dia menambahkan, proses pendaftaran Sipencatar 2018 masih dibuka dan dilayani petugas jaga. “Kini, masyarakat makin melek IT dan tak terlalu banyak masalah yang terjadi pada Sipencatar tahun 2018. Semoga prosesnya berjalan lancar sampai akhir nanti,” tandas Tonny.(helmi)