Angkasa Pura 2

Medan-Melaka Kini Diterbangi Wings Air

Another NewsJumat, 20 April 2018
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS, Kualanamu Medan International Airport by Marthunis @thunisfly

MEDAN (BeritaTrans.com) – Rute Medan (Kualanamu) ke Melaka Malaysia mulai kini diterbangi Wings Air setiap hari satu penerbangan.

Seluruh penumpang mendapatkan kesempatan terbang menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/ 600 berkapasitas 72 penumpang.

“Pilihan perjalanan udara langsung ini memakan waktu tempuh sekitar 90 menit. Untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan dan pebisnis dengan tarif mulai dari Rp800.000 sekali jalan,” jelas Direktur Operasi Wings Air Capt. Redi Irawan dalam keterangan tertulis, Jumat (20/4/2018).

Penerbangan tanpa henti ini diharapkan memberikan nilai tambah kepada pelanggan, antara lain tarif tiket terjangkau, jarak lebih pendek, hemat waktu, menambah pengalaman bepergian dan semakin nyaman.

Kehadiran Wings Air di Melaka, menjadikan sebagai kota ketiga tujuan internasional, setelah Kuching yang dibuka pada Januari 2018 dan Miri di Sarawak, Malaysia yang diresmikan Maret.

“Kami optimistis, dengan tingginya permintaan pada sektor ini, tingkat keterisian penumpang dapat memberikan target load factor sekitar 80%,” katanya.

Akses Medan ke Melaka diharapkan juga akan membantu mengembangkan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah, terutama dari sektor perdagangan dan pariwisata. Hal ini juga dinilai dapat semakin memperkuat hubungan baik bilateral Indonesia dan Malaysia. (omy)