Angkasa Pura 2

Menhub Dorong Transhub Challenge Dapat Diselenggarakan Rutin

LitbangJumat, 20 April 2018
IMG-20180418-WA0018

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi akan diselenggarakannya Transhub Challenge oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub).

“Saya mendorong agar kompetisi Transhub Challenge (Transportation Startup Competition) dapat diselenggarakan secara rutin untuk menjaring solusi inovatif terhadap berbagai permasalahan tranportasi baik dari para pelaku startup maupun mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi,” tutur Menhub di Jakarta, disela Pembukaan Rakornis Balitbanghub belum lama ini.

Hal yang paling penting menurutnya adalah bagaimana ide dan inovasi yang dihasilkan nantinya benar-benar dapat diimplementasikan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja Kemenhub dan kepentingan masyarakat luas.

“Arahan ini diharapkan dapat dijadikan pedoman tindak lanjut,” ungkapnya.

Adapun ketentuan lomba Transhub Challenge diantaranya dimulai sejak diumumkan. Peserta diwajibkan mengunggah naskah tulisan dan abstrak pada saat mengisi formulir pendaftaran.

Peserta hanya diperbolehkan mengirimkan satu proposal. Naskah tulisan yang telah dikirim menjadi milik Balitbanghub serta dapat disebarluaskan melalui media massa.

Pendaftaran lomba ditutup pada Jumat 10 Agustus 2018 mendatang. Jadi tunggu apalagi, ayo daftar dan tunjukkan kemampuan Anda. (omy)