Angkasa Pura 2

Heni Safitri Pelari Berbakat dari Batik Atlet Club Pekalongan

Figur SDMMinggu, 22 April 2018
IMG-20180422-WA0061

IMG-20180422-WA0063

CURUG (BeritaTrans.com) – Heni Safitri, perawakannya kecil.    Tapi jangan tanya, soal lari,  ia jagonya terutama untuk lari jarak menengah. Pelajar putri ini bergabung di Batik Atletik Club, Pekalongan.

Saat ini adalah siswi SMK  3 Pekalongan, Jawa Tengah. Ia pun memulai debutnya dari kampung halamannya Kota Batik itu sebagai pelari profesoinal.  Tak aneh jika ia sudah mengantongi pengalaman cukup luas.

Berbagai event nasional lari baik di Jawa, Sumatera  dan daerah lain di Indonesia pernah diikuti. Dan ia pun sering keluar sebagai pemenangnya.

“Kita latihan setiap hari, setelah jam  sekolah.  Bertempat di Stadion Kota Pekalongan, Jawa Tengah,” kata Heni dalam perbincangan  dengan BeritaTrans.com usai mengikuti STPI Aviation Run 2018, Minggu (22/4/2018).

Saat ini, ada puluhan atlet bergabung dan berlatih bersama di Batik Atletik Klub Pekalongan. “Mereka rata-rata pelajar SMP dan SMA/K di Kota Pekalongan,” jelas Heny lagi.

Dibawah  bimbingan pelatih Bapak Sucipto, menurut cewek mungil ini, ia bersama koleganya terus membina dan melatih kemampuan serta ketangguhan di lintasan lari.

“Alhamdulillah, beberapa dari anak-anak di bawah Batik Atletik Klub Pekalongan mulai muncul  dan menjuarai berbagai event lari di Tanah Air,” jelas Heni.

Bagi Heny dan kawan-kawan, lari bukan hanya olah raga untuk kesehatan. Tapi juga media untuk mengasah kemampuan bahkan menjadi juara  di lintasan lari.

Sucipto, pelatih Batik Atletik Klub mengatakan, saat ini ada  puluhan anak asuhnya yang rutin berlatih. Beberapa di antaranya sudah sering menjadi juara, salah satunya Heni  Safitri ini.

“Untuk event STPI Aviation Run 2018, kami menyertakan 3 atlet untuk ikut berlaga. Alhamdulillah ada  dua yang berhasil menjadi juara, meski tak semua juara l,” kata Sucipto.

IMG-20180422-WA0062

Menyiapkan Calon Atlet Berbakat

Mantan atlet nasional seangkatan Eduardus Nobunome dari NTT itu bertekad untuk membangun dan melatih kemampuan para calon juara di bawah bendera Batik Atlet Klub.

“Kalau yang lain bisa, mengapa tidak. Beberapa anak asuh kami sudah mulai menunjukkan keunggulannya,” papar Sucipto.

Dengan tekad kuat dan latihan keras di lapangan, rekan Yon Daryono, pemilik dan pelatih klub lari Dragon Salatiga itu  bermimpi untuk membangun dan  menyiapkan atlet muda berbakat dan tangguh di masa depan.

“Banyak atlet muda berbakat di Indonesia, termasuk di Batik Atlet Klub. Dari lintasan lari, mari kita bangun prestasi anak bangsa di masa depan,” tegas Sucipto.(helmi).

  • Kazor Noto Ati
  • Ratna Dewi Kurniawati

    Koreksi : Heni Safitri adalah siswi SMK Negeri 3 Kota Pekalongan, bukan SMK Negeri II Pekalongan, seperti redaksi berita di atas