Angkasa Pura 2

Kebijakan Ganjil-Genap di Sudirman-Thamrin Sekaligus Persiapan Jelang Asian Games

KoridorSenin, 23 April 2018
kemacetan-tol-cikampek-berkurang-bptj-gencarkan-penggunaan-angkutan-umum

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kebijakan pembatasan Ganjil Genap di kawasan Jalan  Sudirman-Thamrin Jakarta, mulai diberlakukan Senin (23/4/2018).

Kebijakan ini dilakukan  BPTJ bekerja sama dengan  Pemprov DKI Jakarta dan pihak lain seperti Korlantas Polri, Organda, operator bus dan lainnya.

“Ujicoba ini akan berlaku hingga 4 Mei. Periode sosialisasi ini dapat Anda manfaatkan untuk beradaptasi dengan waktu berangkat. Naik bus lebih hemat,” sebut akun @bptj151.

Kebijakan pembatan kendaraan pribadi diharapkab bisa menekan angka kemacetan. Selain itu sekaligus persiapan Indonesia menjelang Asian Games akhir tahun 2018 nanti.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, kebijakan Ganjil-Genap di Jalab Sudirman-Thamrin akan dilakukan selama 23 April-4 Mei 2018 setiap Senin-Jumat.

Sementara, untuk waktu ganjil genap pada sore hari tetap mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Tidak diberlakukan sanksi bagi warga yang melanggar.

Namun begitu, papar Bambang Pri,  jika sudah resmi diberlakukan, maka Polri akan menindaktegas siapapun pengguna jalan yang tidak menaatinya.(helmi)