Angkasa Pura 2

Menhub Bilang Program Tol Laut Masih Belum Optimal

DermagaSelasa, 24 April 2018
IMG_20180424_084157

JAKARTA (beritatrans.con) – Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo memiliki visi untuk mengembalikan kejayaan maritim Indonesia dengan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Untuk mendukung terwujudnya program ini, Kementerian Perhubungan membangun dan meningkatkan konektivitas serta mengurangi disparitas harga, di antaranya melalui program tol laut dan keperintisan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutan pemukaan Rapat Kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang dibacakan oleh Inspektur Kementerian Perhubungan Wahyu Satrio Utomo di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Menhub menyampaikan, pemerintah menyadari bahwa upaya mengurangi disparistas harga barang antar wilayah khususnya Kawasan Barat Indonesia dan Kawasan Timur Indonesia saat ini dirasakan masih belum berjalan sesuai yang diharapkan.

“Hal ini dikarenakan masih belum optimalnya pelaksanaan program tol laut di lapangan dan memerlukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya,” ujar Menhub.

Untuk itu, Menhub berpesan agar melalui Rapat Kerja Ditjen Hubla dibahas langkah-langkah yang komprehensif guna menemukan solusi dan inovasi dalam pelaksanaan program tol laut ke depan.

“Seperti dilaporkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, pelaksanaan Rapat Kerja tahun ini dilaksanakan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saya memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut karena pelaksanaan Rapat Kerja lebih difokuskan pada diskusi dan pembahasan masalah-masalah yang sedang dihadapi di lapangan serta upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (aliy)