Angkasa Pura 2

Penasehat Dharma Wanita Kemenhub Dukung Ladies Program Ditjen Hubla

Dermaga SDMSelasa, 24 April 2018
IMG-20180424-WA0007

IMG-20180424-WA0003

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan Ny. Endang Budi Karya Sumadi mendukung penyelenggaraan Ladies Program yang digelar Ditjen Perhubungan Laut di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

“Saya Apresiasi sebesar-besarnya kepada segenap pengurus dan panitia DWP Ditjen Perhubungan Laut, atas koordinasi yang sangat baik sehingga kegiatan Ladies Program bertema “Dibalik Cermin Siapakah Aku ” dapat terlaksana,” jelas Endang.

IMG_20180424_100828

Seperti diketahui bersama, 3 hari yang lalu, 21 April diperingati sebagai Hari kartini. Di tengah kondisi bangsa pada saat itu yang masih memperjuangkan kemerdekaan, Kartini bangkit mempelopori pemberdayaan perempuan. Seperti halnya yang dilaksanakan bersama pada hari ini, merupakan penerjemahan visi Kartini untuk kemajuan kaum perempuan.

“Tidak hanya bagi para perempuan yang berkarir, namun juga para Ibu di hadapan saya yang senantiasa mendukung suami dalam berkarir. Karena itu, izinkan saya dalam suasana kehangatan, mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan, khususnya para Ibu Dharmawanita Kemenhub,” ujarnya.

IMG-20180424-WA0005

Endang menyampaikan bahwa “Wajah” pada hakikatnya merepresentasikan banyak hal. Tidak hanya kecantikan, melalui wajah dapat terlihat bagaimana kesehatan serta kepribadian bahkan kecerdasan seseorang. Hal ini selaras dengan tema yang diangkat, “Di balik Cermin Siapakah Aku”, marilah menggali lebih dalam makna dan hakikat sesungguhnya bagaimana merawat diri.

Tidak hanya apa yang ditampilkan saat bercermin, melainkan juga apa yang ada di dalam hati dan pikiran. Beberapa cara yang dapat dilakukan diantaranya dengan menyeimbangkan pola makan, istirahat, dan mengelola emosi.

IMG-20180424-WA0021

“Perempuan diharapkan memiliki kepribadian yang menyempurnakan lingkungannya,” kata Endang.

Perempuan menurutnya, memiliki potensi yang sangat besar dalam penyelenggaraan negara. Tidak jarang keputusan besar bangsa bertolak dari bisikan perempuan yang bersanding disamping para penentu kebijakan.

IMG-20180424-WA0004

“Untuk itu saya berharap para perempuan senantiasa meningkatkan kualitas dirinya, sehingga dapat memberikan masukan yang bermanfaat dan bijaksana,” tutur dia.

DPW Ditjen Hubla diketuai oleh Ny. Suheni Agus Purnomo. Pada kegiatan hari ini, Ketua Panitia Pelaksana Ny. Chandra Irawan dan menampilkan Seni Kolintang pada pembukaan acara. (omy)

Foto: Indi Astono (Humas Ditjen Hubla)