Angkasa Pura 2

Presiden Lepas Ekspor Perdana 3000 unit “MPV” Mitsubishi Xpander ke Pilipina

DermagaRabu, 25 April 2018
IMG-20180425-WA0024-800x533

JAKARTA (BeritaTrans.com)
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana 3 ribu mobil “MPV” Mitsubishi Xpander ke Pilipina.

“Saya sangat menghargai, saat mengapresiasi lompatan kemajuan dari Mitsubishi Indonesia, Mitsubishi Motors yang hari ini untuk pertama kalinya melaksanakan ekspor massal mobil tipe Xpander dari Negara kita, Indonesia,” kata Presiden dalam sambutannya di Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Tanjung Priok, Jakarta pada Rabu (25/4/2018).

Menurut Presiden, tujuan pasar Xpander itu tidak hanya untuk beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, tetapi juga ke Bolivia, Amerika Selatan dan beberapa negara di Afrika.

Produksi kendaraan itu dirakit oleh tenaga kerja Indonesia sebanyak 3 ribu tenaga kerja. Karena adanya peningkatan pasar, maka Mitsubishi juga berencana menambah tenaga kerja menjadi 4 ribu orang.

“Ini juga melibatkan 120 industri komponen dalam negeri. Ini juga sangat bagus, jadi nilai tambah dan rantai nilainya jadi luas sekali untuk negara kita Indonesia,” jelas Jokowi.

Sektor otomotif, juga disebut Presiden memiliki nilai tambah dan inovasi yang begitu tinggi.

Sementara itu, Dirut PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) Chiefy Adi mengucapkan terima kasih kepada Mitsubishi Motor Corporation dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang telah mempercayakan kepada IPC Car Terminal baik penanganan ekspor impor maupun distribusi antar pulau selama ini.

Dengan ini, kami ucapkan selamat kepada Mitsubishi Motor Corporation dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang mulai tahun ini memulai ekspor perdana yang tahun-tahun sebelumnya impor.

Ekspor perdana ini ditandai pengiriman Xpander ke Pilipina dengan target dalam satu tahun mencapai 30.000 (tiga puluh ribu) unit kendaraan.

“Harapannya kita bisa tetap bergandengan tangan bersama stakeholders lainnya untuk tumbuh bersama berkontribusi terhadap masa depan Indonesia yang lebih baik. (wilam/antara)