Angkasa Pura 2

KSOP Kalibaru Apresiasi Antusiasme Nelayan untuk Ukur Kapal

DermagaKamis, 26 April 2018
IMG-20180426-WA0052

IMG-20180426-WA0042

JAKARTA (BeritaTrans.com) – KSOP Kelas V Kalibaru, Jakarta Utara mengapresiasi para nelayan di wilayah DKI Jakarta yang antusias berdatangan pada Gerai Pengukuran, Pendaftaran, dan Kebangsaan kapal yang diselenggarakan di TPI Cilincing, 24-26 April 2018.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama acara berlangsung,” ujar PH KSOP Kalibaru Aspudin pada penutupan Gerai, Kamis (26/4/2018).

Dalam pelaksanaannya, untuk pengukuran kapal nelayan tersebut dibantu oleh ahli ukur tim dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkapel). Dibantu marine inspektor dari kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok, KSOP Sunda kelapa, KSOP Kepulauan Seribu, Muara baru, Muara angke, dan KSOP Marunda.

“Ini kesempatan yang baik untuk kapal-kapal masyarakat nelayan yang belum pernah diukur,” ungkapnya.

Kepala KSOP Kalibaru Mangaradja Suhunan Hutajulu tetap memantau berjalannya acara disela mengikuti Rapat Kerja Ditjen Perhubungan Laut.

Dia juga memberikan arahan kepada jajarannya untuk bisa saling membantu dan mendukung agar acara bisa berjalan dengan baik dan aman.

“Intinya kami tidak berhenti sampai di sini. Kami akan selalu membantu kepada masyarakat nelayan Cilincing untuk membuat pas kecil,” kata Mangaradja.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari terakhir, dari laporan yang diterima, total masuk pendaftaran pengurusan kapal 91 kapal, kapal yang telah diukur 57 kapal, Pas Kecil yang diterbitkan 14 kapal, hasil ukur diatas GT 7 ada 16 kapal. Jumlah yang diukur 40 kapal, Pas Kecil 24 kapal, kapal diatas GT 7: 16 kapal. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari