Angkasa Pura 2

Karoseri Turut Berkontribusi Munculnya Over Dimensi Kendaraan

KoridorJumat, 27 April 2018
IMG_20180427_101806

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Karoseri kendaraan dinilai turut berkontribusi dalam munculnya over dimensi angkutan barang.

Menurut Direktur Pembinaan Keselamatan Transportasi Darat Ahmad Yani, Dealer ikut berkontribusi juga apakah ada kendaraan yang over dimensi atau tidak dari karoserinya.

“Kami sudah bertemu dengan Gaikindo, Askrindo, dan lainnya dan intinya mereka sepakat untuk ikut berperan agar bagaimana membuat kendaraan tidak over dimensi,” jelas Yani kepada BeritaTrans.com ditulis Jumat (27/4/2018).

Menurutnya, yang terpenting adalah pengawasan dan regulator senantiasa konsisten melaksanakan itu. Dengan begitu maka secara pasti dapat teratasi meski tak bisa secepat membalikkan telapak tangan.

“Kami juga mengawasi SRUT (Surat Tanda Uji Tipe) kendaraan untuk memastikan tidak ada over dimensi sebelum melenggang di jalan raya,” ujarnya.

Pemerintah berkomitmen untuk mengentaskan over dimensi dan over loading (ODOL) pada angkutan barang. Hal itu digeber untuk keselamatan dan keamanan bertransportasi. (omy)