Angkasa Pura 2

24 Mei 2018 Keberadaan Bandara Kertajati Dipublikasi Internasional

BandaraSabtu, 28 April 2018
IMG_20180428_084803

KERTAJATI (BeritaTrans.com) – Terus melakukan pengecekan dan memastikan kesiapan Bandara Kertajati, Majalengka, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso pagi ini (28/4/2018) kembali meninjau.

Dia memastikan bahwa pada 24 Mei 2018 keberadaan Bandara Kertajati akan dipublikasikan secara internasional. Kode bandara pun sudah ditetapkan.

“Letter code ada 3 yakni KJT sesuai kependekan nama bandara Kertajati,” jelas Agus.

Dengan begitu maka dunia internasional akan mengetahui bahwa Indonesia memiliki bandara baru yang siap melayani penerbangan domestik dan mancanegara.

Tower yang dioperasikan Airnav Indonesia menurutnya juga telah siap untuk melaksanakan tugasnya mengatur lalu lintas penerbangan demi keselamatan dan keamanan.

“Saat ini perlengkapannya sudah siap, baik untuk pengaturan di darat hingga di udara,” tuturnya.

Saat melihat Tower Airnav Indonesia dengan ketinggian 60 meter dan 14 lantai, Agus mengapresiasi kelengkapan yang sudah tersedia.

General Manager Airnav Indonesia wilayah Bandung Awan Kusnawan memastikan bahwa pihaknya siap mengatur lalu lintas penerbangan dengan sebaik-baiknya.

“Semua sudah siap dan standar lengkap pelayanan. Untuk di Bandara Kertajati ini akan memaksimalkan ruang udara Selatan Jawa,” ungkap Awan.

Hal itu mengingat ruang udara utara Jawa telah padat sementara selatan Jawa masih memiliki kapasitas yang sangat besar. (omy)

loading...