Angkasa Pura 2

Didampingi Dirjen Hubdat, Menhub Budi Karya Lepas Tim Touring Mudik Lebaran 2018 di HI

KoridorMinggu, 29 April 2018
IMG-20180429-WA0006

JAKARTA (BeritaTrans.com)  -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dan Kakorlantas Polri serta pejabat terkait melepas Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018  dengan  rute Jakarta-Surabaya.

Pelepasan dilakukan di Bundaran HI Jakarta, Minggu (29/4/2018). Touring akan menempuh  perjalanan sejauh 940 km, yang diperkirakan selesai selama enam hari.

Dengan hitungan mundur, dipandu MC profesional Kamidia Radisti, Menhub mengibarkan bensera start dan diikuti para bikers melesat meninggalkan kerumunan warga dan pers di  Bundaran HI itu.

Dari Jakarta tim touring sepeda akan menyusuri  jalan pantura sampai Cirebon, dilanjutkan ke Semarang. Dari Semarang dilanjutkan ke Solo.

Dari Kota Budaya ini, tim touring menuju Madiun sebelum berakhir di Kota Pahlawan Surabaya.

Di beberapa kota ini, tim touring sepeda akan singgah di Terminal Bungurasih, melakukan  ramp check dan dilanjutkan finish di kampus ITS Surabaya tanggal 4 Mei 2018 mendatang.

Persiapkan Angkutan Lebaran

Menurut Menhub, touring ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan mudik Lebaran yang aman, nyaman dan selamat. “Mudik bisa melalui jalan tol Jakarta-Surabaya. Tapi jangan lupa, ada jalan nasional yang kondisinya sangat bagus,” jelas dia.

Selama touring akan berhenti di beberapa kota bertemu komunitas seperti angkot, sepeda, motor dan lainnya. Dalam pertemuan itulah dilakukan sosialisasi mengenai keselamatan jalan.

“Sesuai arahan Presiden Jokowi, mudik Lebaran 2018 harus lebih baik dan selamat. Itu yang akan kita wujudkan bersama,” papar Menhub.

Dia menambahkan, ada 150 bikers yang akan melajukan  touring dari Jakarta sampai Surabaya. Tapi, khusus start ini diikuti lebih dari 1.000 bikers.

Di setiap kota yang disinggahi, terang Menhub,  akan ada antara 500 sampai 1.000 bikers yang menyertai para peserta touring ke Surabaya.(helmi)

loading...