Angkasa Pura 2

Penumpang Selamat dan Pesawat Lion Air yang Tergelincir di Bandara Gorontalo Dievakuasi

Bandara KokpitMinggu, 29 April 2018
IMG-20180429-WA0024

GORONTALO (BeritaTrans.com) – Lion Air memberikan penjelasan tertulis mengenai penerbangan  nomor  JT  892, lepas landas pukul 17.29 WITA dari  Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dan mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA

Menggunakan  pesawat  Boeing  737-800 registrasi PK-LOO, mengalami keluar landas pacu sesaat setelah mendarat, situasi ini terjadi bersamaan dengan kondisi cuaca hujan deras. 

Penerbangan tersebut membawa 177 penumpang dan tujuh kru pesawat, terdiri dari Capt. Djoko Sigit, kopilot Debi Ade dan awak kabin (flight attendant/ FA) Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica.

“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Dan saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” jelas Corporate Communications Strategic Danang Mandala Prihartoro.

Saat ini menurutnya, Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait tengah melakukan proses evakuasi pesawat kembali ke landasan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dampak peristiwa ini,” kata dia. (omy)