Angkasa Pura 2

Jelang Mudik Lebaran, Begini Persiapan Tol Pejagan-Pemalang Jateng

KoridorSenin, 30 April 2018
IMG-20180430-WA0021

IMG-20180430-WA0020

BREBES (BeritaTrans.com)  – PT Pejagang Pemalang Toll Road (PPTR), anak perusahaan Waskita Karya yang mengoperaiskan  ruas tol Pejagan-Pemalang mengaku pihaknya siap melayani dan ruas tol yang dikelolanya siap dilintasi arus mudik Lebaran 2018.

“Secara prinsip jalan tol sudah siap operasi.  Saat arus mudik Lebaran 2018 nanti, akan dibuka dari Pejagang Brebes Timur sampai Adiwerna Tegal. Ruas tol tu sudah fungsional,” kata   Ami Armando,  Kasie Pelayanan Lalin PPTR  saat menerima Tim Survey Balibanghub di Brebes, Senin (30/4/2018).

Saat itu, lanjut dia,  ruas jalan tol dari Pejagan-Pemalang sudah operasional penuh. Gardu  tol dan SDM yang akan menjaga dan melayani pemudik juga sudah siap.

“Pengalaman mudik Lebaran  2017, setiap hari paling tinggi melayani 50.000 unit kendaraan terutama kendaraan.  Untuk itu, kita sudah siap mengantisipasu,” kata Ami lagi.

Saat mudik Lebaran nanti, pihaknya akan mengoperasikan  7 gardu tol, masing-masing enam keluar dan 1 masuk. Jika diperlukan bisa ditambal 3 gardu  satelit, jadi totalnya ada 10 gardu tol.

Persiapan serupa juga dilakukan  di Gerbang Tol Adiwerna, Tegal Timur. “Jadi secara prinsip, pihak PPTR sudah siap melayani arus mudik dab balik Lebaran 2018,” jelas Ami.

IMG-20180430-WA0011

Disiapkan 5 Rest Area

Selain itu, PPTR juga menyiapkan sedikitnya lima rest area, masing-masing dua rest area tipe A dan selebihnya rest area tipe B. Jarak antar rest area sekitar 20-25 km

“Rest area tipe A  dikelola investor mitra PPTR. Tempat ini dilengkapi SPBU Pertamina,  musholla,  toilet,  kantin dan tempat parkir,” papar Ami.

Sedang rest area tipe B dikelola PPTR, dilengkapi kantin, musholla, tempat parkir, toilet,  dan lainnya serta SPBU portable yang dikelola Pertamina.

Ami menambahkan, di setiap rest area akan mengakomodir UMKM untuk menjajakan dagangannya di rest area. Untuk itu, pihak PPTR bekerja sama dengan Pemda khususnya Dinas Koperasi san UMKM.

“Jadi, pemudik di ruas tol tak perlu khawatir dan bisa melakukan perjalanan mudik dengan aman dan lancar,” tandas Ami.(helmi)

loading...