Angkasa Pura 2

Didampingi Dirjen Hubdat, Menhub Budi Karya Resmikan Gedung Utama BPLJSKB Bekasi

KoridorKamis, 3 Mei 2018
IMG-20180503-WA0027

IMG-20180503-WA0028

BEKASI (beritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  mereresmian Gedung Utama Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), Fasilitas Uji Emisi Sepeda Motor (R40) dan Fasilitas Uji Emisi Mobil Penumpang (R83),  di Bekasi,  Kamis (3/5/2018).

Ikut mendampingi Sekjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dan Kepala BPLJSKB Caroline dan tamu undangan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menhub Budi Karya dan para pejabat terkait.

Tinjau Lab

Acara Menhub dan rombongan  dilanjutkan dengan peninjauan peralatan dan fasilitas BPLJSKB seperti simulator mobil dan sepeda motor gedhe di salah satu UPT Ditjen Hubdat itu.

Menhub pun sempat mencoba keandalan mobil serta motor gedhe di Lab BPLJSKB  Bekasi. Dengan mengenakan jaket dan perlaatan safety, Menhub pun tampil layaknya crosser profesional di jalan raya.

Kepala BPLJKB Caroline menambahkan, nilai investasi untuk membangun gedung dan lab serta fasikutasnya mencapai Rp114 miliar.

“Fasilitas ini dibangun untuk meningkatkan aspek keselamatan kendaraan di jalan raya. Selain itu juga mendukung industri otomotif nasional melakukan uji dan sertifikasi kendaraa  sebelum diekspor,”    tandas Caroline.(helmi)

loading...