Angkasa Pura 2

Fasilitas Alat BPLJSKB Bekasi Mampu Menguji Sampai dengan Euro IV

KoridorKamis, 3 Mei 2018
IMG-20180503-WA0052

BEKASI (BeritaTrans.com) -  Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan saat ini Laboratorium Pengujian Emisi Gas Buang Mobil Penumpang (R83) memiliki peralatan yang mampu melakukan pengujian emisi gas buang untuk kendaraan dengan GVW sampai dengan 3,5 Ton dengan standar uji emisi sampai dengan Euro IV.

Pada Pengujian Emisi Gas Buang Sepeda Motor (R40) saat ini memiliki peralatan yang mampu untuk menguji emisi gas buang sepeda motor dengan kapasitas mesin sampai dengan 2.500 cc serta dengan berat Kosong kendaraan lebih dari 400 Kg.

“Alat ini mempunyai kemampuan sampai dengan EURO IV namun ketentuan yang berlaku saat ini masih EURO III,” ujar Dirjen Hubdat di BPLJSKB , Bekasi, Kamis (3/5/2018).

Diakhir laporannya, Dirjen Budi berharap fasilitas pengujian emisi gas buang kendaraan bermotor yang telah dimiliki BPLJSKB saat ini dapat memberikan pelayanan kepada industri otomotif dalam mengembangkan dan memperluas jangkauan pemasaran produk-produk baik didalam negeri maupun untuk ekspor ke luar negeri.

Pada acara peresmian ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol. Pujiono Dulrahman dan Direktur Utama PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo serta perwakilan dari pengusaha Agen Pemegang Merk. (helmi)

loading...