Angkasa Pura 2

Kepolisian Siap Tangkap Putri Bos Korean Air

KokpitSabtu, 5 Mei 2018
images (16)

SEOUL (BeritaTrans.com) – Kepolisian Korea Selatan meminta pengadilan setempat menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap Cho Hyun-min, putri bos Korean Air Lines Co., Cho Yang-ho.

Kantor Polisi Seoul di Gangseo mengatakan mereka mengajukan surat penangkapan terhadap perempuan itu atas tuduhan penyerangan dan menimbulkan gangguan dalam bisnis, demikian seperti dikutip dari Korea Herald (4/5/2018).

Cho Hyun-min juga merupakan eksekutif senior maskapai nasional Korea Selatan itu. Dia menangani bidang pemasaran dan periklanan.

Cho diselidiki atas tuduhan bahwa dia melempar gelas berisi jus kepada seorang mitra kerja dalam pertemuan bisnis pada bulan Maret 2018.

Tindakan itu ia lakukan lantaran kesal karena korban gagal menjawab pertanyaannya dengan benar.

Ia juga dicurigai berteriak pada staf yang hadir di pertemuan itu dan mengganggu jalannya pertemuan bisnis, dengan secara sepihak menolak untuk melanjutkan sesi rapat.

Pemeriksaan atas Cho Hyun-min telah dilakukan pada Selasa pekan ini. Ia telah menyangkal sebagian besar tuduhan dan bersikeras membantah telah melempar gelas berisi jus tersebut.

Dengan kepala tertunduk dan suara rendah, Cho yang bekas eksekutif senior Korea Air itu meminta maaf kepada publik atas insiden baru-baru ini di mana dia dikabarkan melemparkan minuman pada orang di jpertemuan bisnis April kemarin.

“Saya benar-benar menyesal telah menyebabkan kekhawatiran ini,” kata Cho.

Insiden tersebut menghidupkan kembali kemarahan publik Korea Selatan pada perusahaan yang dikelola oleh konglomerat yang dikelola keluarga yang dikenal sebagai chaebol, yang mendominasi ekonomi Korea Selatan.

Keluar dari sedan hitam, Cho, mengenakan setelan hitam, mengulangi permintaan maafnya yang berlinang air beberapa kali tanpa berkomentar lebih jauh. Demikian seperti dimuat Reuters.

(dien).