Angkasa Pura 2

Pastikan Keselamatan Berkendara, Kemenhub Lakukan Ramp Check di Terminal Purabaya

KoridorSabtu, 5 Mei 2018
Ahmad Yani, Purbaya3

Ahmad Yani,Purbaya SBY

SURABAYA (BeritaTrans.com)- Kementerian Perhubungan melaksanakan ramp check untuk 20 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Purabaya. Ramp check bus AKAP tersebut bagian dari rangkaian acara Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 yang telah memasuki rute terakhirnya, Jumat (4/5/2018). Langkah tersebut dilakukan guna mningkatkan keselamatan bagi penumpang adalah hal utama yang harus diperhatikan oleh pengemudi bus umum.

Direktur Pembinaan Keselamatan Ditjen Hubdat, Ahmad Yani, bersama Direktur Prasarana Perhubungan Darat, Jujun Endah Wahjuningrum, saat meninjau pelaksanaan ramp check di dalam sebuah bus AKAP tujuan Trenggalek menyatakan permohonan maafnya pada para penumpang karena perjalanannya tertunda sejenak dikarenakan ramp check. “Ramp check ini untuk melihat apakah kendaraannya layak, apakah bannya masih bagus atau lampunya masih berfungsi tidak?” jelas Ahmad Yani di dalam bus pada para penumpang.

Tak hanya itu, Ahmad Yani pun menjelaskan harapan Kemenhub dari ramp check di Terminal Purabaya, “Harapan kita supaya kenyamanan penumpang di dalam kendaraan bisa terjamin, yang terpenting keselamatannya. Kami memastikan kepada rekan- rekan di terminal bahwa keselamatan itu nomor 1.”

Jujun juga menambahkan pesan pada penumpang bus seusai meninjau ramp check, “Semoga selamat di asal, selamat di jalan, dan selamat di tujuan.”

Ahmad Yani, Purbaya2

Etape Terakhir Touring

Sementara itu, perjalanan rombongan pesepeda Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 siang tadi telah mencapai Terminal Purabaya, Surabaya. Perjalanan etape ke 6 rute Nganjuk- Surabaya sejauh 141 km tersebut mengakhiri perjalanan di kampus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Etape ke 6 hari ini melewati beberapa tempat yaitu Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk, Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Unit Pelaksana Penimbangan (UPPKB) Trowulan Mojokerto, UPPKB Trosobo Sidoarjo, Terminal Purabaya, hingga terakhir di kampus ITS.

Seperti diketahui,rombongan pesepeda tiba di Terminal Purabaya pukul 13. 30 serta langsung disambut oleh pertunjukan drumband dari Taruna Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang).(helmi)