Angkasa Pura 2

Touring Mudik Lebaran Zero Accident Ride Jakarta-Surabaya Digelar Setiap Tahun

KoridorSabtu, 5 Mei 2018
Menhub Zero Accident SBY

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas melalui Touring Mudik Lebaran Zero Accident Ride 2018 Jakarta-Surabaya ini. Menhub berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali tahun depan.

“Saya bahagia sekali dan luar biasa. (Touring sepeda mudik Lebaran) ini sangat membanggakan dan ada 4 pesepeda wanita yang tahun ini berkontribusi. Kegiatan ini juga sudah dilakukan dari tahun 1977. Kita akan lakukan tiap tahun. Kita memang ingin sepeda makin populer dan mudik juga harus lancar dan selamat,” jelas Menhub Budi di Surabaya, Jumat (4/5/2018).

Menhub Budi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye yang baik dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. “Ini adalah misi yang luar biasa untuk semua orang, karena mereka (para pesepeda) menjadi pioneer, mereka bisa menyaksikan kondisi jalan nasional terkini. Memang ada sedikit perlu perbaikan,” jelas Menhub.

“Pada tahun depan kita buat kegiatan ini lebih hebat. Kita harus semakin kompetitif karena sekarang pun memberi contoh yang baik untuk masyarakat,” pungkas Menhub Budi.

50 Orang Bikers

Seperti diketahui, Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018 Jakarta-Surabaya ini diikuti oleh 50 orang pesepeda (bikers) dan dimeriahkan oleh 150 pesepeda lokal di setiap etapenya. Dalam acara ini diperkirakan 1.000 pesepeda turut berpartisipasi.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meminimalisasi kecelakaan saat arus mudik lebaran dengan cara para pesepeda memberikan sosialisasi keselamatan, memberi informasi tentang mudik Lebaran.

Selain itu juga melakukan bakti sosial saat berhenti di beberapa titik singgah juga melakukan penandatanganan helm sepeda oleh Pemimpin Daerah/Tokoh Masyarakat setempat sebagai komitmen bersama meningkatkan keselamatan jalan. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 29 April 2018.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari