Angkasa Pura 2

Direktur KPLP Minta Pengelolaan Kapal Patroli Efektif dan Efisien

DermagaSenin, 7 Mei 2018
IMG-20180507-WA0009

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Ir. Junaidi, MM., meminta agar pengelolaan kapal-kapal patroli dilakukan secara efektif dan efisien.

“Untuk itu diperlukan awak kapal patroli KPLP yang memiliki pengetahuan berbasis kompetensi sesuai bidang tugasnya termasuk kompetensi di bidang pemeliharaan kapal,” kata Junaidi saat memberikan pembekalan kepada 45 orang awak kapal patroli dalam kegiatan Bimbingan Teknis Tata Cara Pemeliharaan Kapal Patroli di Hotel Alila, Jakarta, Senin (7/5/2018).

IMG-20180507-WA0010

Menurut Junaidi, saat ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memiliki kapal patroli KPLP sebanyak 395 unit, yang terdiri dari berbagai kelas kapal, yaitu Kapal Patroli KPLP Kelas I sebanyak 7 Unit , Kapal Patroli KPLP Kelas II (15 Unit), Kapal Patroli KPLP Kelas III (59 Unit) , Kapal Patroli KPLP Kelas IV (69 Unit), dan Kapal Patroli KPLP Kelas V (245 Unit), yang tersebar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di seluruh Indonesia.

“Kami berharap agar setelah selesai mengikuti Bimbingan Teknis ini, hal-hal yang mendasar dalam tugas di lapangan dapat dilaksanakan dengan baik seperti dapat membongkar pasang mesin sendiri, agar dapat lebih efisien dan penggunakan waktu lebih efektif,” tegas Junaidi. (aliy)

Foto: Humas Ditjen Hubla/Indi Astono