Angkasa Pura 2

Dirjen Hubdat Imbau Masyarakat Menggunakan Jalan Arteri Saat Mudik Lebaran 2018

KoridorRabu, 9 Mei 2018
IMG-20180509-WA0003

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Infrastruktur jalan tol sudah tersambung dari Jakarta hingga ke Surabaya dan siap dilalu arus mudik Lebaran 2018. Tapi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menghimbau kepada pemudik untuk tetap memanfaatkan jalan nasional. Kondisi jalan arteri dari Jakarta sampai Surabaya sangat bauik, dan sudah dibuktikan oleh Tim Touring Mudik Sepeda Jakarta-Surabaya 2018 kemarin.

“Sekarang masyarakat sudah tahu jalan tol sudah bisa dilalui sampai Surabaya. Namun, yang kita khawatirkan adalah kalau nanti masyarakat ingin semuanya mencoba menggunakan jalan tol sehingga justru memicu kemacetan yang parah. Jadi, kita mengimbau kepada masyarakat untuk manfaatkan jalan nasional lintas utara, tengah dan selatan,” ujar Dirjen Hubdat Budi Setiyadi di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Dirjen Budi mengatakan pihaknya juga terus mendorong masyarakat yang akan mudik ke daerah tujuan untuk tidak menggunakan sepeda motor. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan baik yang disebabkan oleh faktor kelelahan maupun ketidakseimbangan pengemudi sepeda motor.

“Saya terus mengimbau untuk memanfaatkan mudik gratis yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan karna kita (Ditjen Hubdat) telah menyiapkan 975 bus dan 45 truk untuk arus mudik dan 155 bus dan 25 truk untuk arus balik yang totalnya dapat menampung 50.850 orang dan 3.150 sepeda motor,” ucapnya.

“Apabila fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maka dapat mengurangi kepadatan dan menurunkan resiko kecelakaan saat penyelenggaraan angkutan Lebaran,” tandas Dirjen Hubdat lagi(helmi)

loading...