Angkasa Pura 2

Gala Dinner dan Serah Terima Lulusan Kepada Ketua Umum CAAIP Akhiri Prosesi Wisuda di STIP Jakarta

SDMRabu, 9 Mei 2018
IMG-20180509-WA0049

IMG-20180509-WA0050

JAKARTA (BeritaTrans.com)  – Gala Dinner dan  proses serah terima perwira lulusan STIP Jakarta tahun 2018 di lakukan di Cadet Room, kompleks STIP Jakarta, Rabu (9/5/2018) malam.

Penandatanganan naskah serah terima lulusan dilakukan Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang dengan Ketua Umum CAAIP/STIP Capt. Iman Satria Utama.

Acara tersebut merupakan  bagian akhir prosesi wisuda dan pelantikan perwira remaja lulusan STIP Jakarta, tahun 2018.

Ikut hadir dan menyaksikan prosesi serah terima lulusan STIP ke CAAIP adalah Kapusbang SDM Pergubungan Laut, BPSMP I Nyoman Sukayadnya.

Sebanyak 181 perwira lulusan STIP Jakarta resmi dilantik dan diwisuda oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur di Lapangan  Sepak Bola STIP Jakarta, Rabu petang.

Pelantikan perwira lulusan STIP secara simbolis dilakukan pada dia perwira terbaik dengan IPK tertinggi dari dua prodi Nautika dan Teknika.

Selanjutnya, pada acara Gala Dinner yang dihadiri para perwira wisudawan dan orang tua/ wali dilakukan serah terima lulusan dari kampus STIP kepada CAAIP/ STIP.

IMG-20180509-WA0051

Kolaborasi Angklung dan Kolintang

Pada acara Gala Dinner dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni tari dari taruna-taruni STIP.  Beragam tarian daerah dan kreasi baru dipersembahkan saat acara perpisahan dengan para seniornya itu.

Di penghujung acara dimeriahkan dengan kolaborasi permainan Angklung dan Kolintang antara Taruna STIP dengan Ibu-ibu Dharma Wanita yang dipimpin langsung oleh Ibu Dian Sahattua Simatupang.

Beberapa lagu dipersembahkan ibu-ibu Dharma Wanita STIP Jakarta sebagai persembahan para para perwira terbaik yang sudah berhasil menyelesaikan program  diklatnya di kampus STIP,  Marunda, Jakarta Utara. (helmi)

loading...