Angkasa Pura 2

Inilah Perwira Terbaik Penerima Penghargaan dari STIP 2018

SDMRabu, 9 Mei 2018
Menhub dan Terbaik STIP

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta melantik 181 perwira pelayaran. Mereka meliotu 91 perwira Prodi Nautika dan 90 perwira Prodi Teknika.

Para wisudawan STPI ini berasal taruna angkatan 56 yang lulus gelombang kedua tahun 2018. Mereka dilantik langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Ikut hadir dan mendampingi pada pelantikan tersebut Menhub Budi Karya Sumadi, Sekjen Kemenhub Djoko Sasono, Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang pada Kepala UPT di lingkungan BPSDNMP serta tamu undangan dan orang tua wisudawan.

Pelantikan perwira oleh Menpan RB Asman Abnur secara resmi diwakili dua perwira lulusan terbaik, masing-masing Prodi Nautika atas nama Ryand Ardiansyah Putra Sumardi, dengan IPK 3.46. Sedang kategoru akademik terbaik dari Prodi Teknika atas nama Reza Sepdaya dengan IPK 3.53.

Dalam pelatinkan dan wisuda perwira STIP Jakarta kali ini, pihaknya kampus memberikan penghargaan kepada beberapa perwira terbaik dari kategor berbeda.

Penerima Penghargaan dari STIP

Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P. Simatupang, MM dalam laporannya menyeutkan, pada wisuda dan pelatinkN perwira ini, pihak STIP memberikan penghargaan kepada perwira pelaut terbaik dari berbagai kategori.

Mereka itu adalah perwira dengan nilai akademik tertinggi, atau Kartika Adhi Wignya dari Prodi Nautika, diberikan kepada Ryand Ardiansyah Putra Sumardi, dengan IPK 3.46.

Sedanh kategor nilai akdemik terbaik dari Prodi Teknika diberikan kepada Reza Sepdaya dengan IPK 3.53.
Sementara, penghargaan kepada perwira dengan Kepribadian terbaik atau Kartika Adhi Brata diberikan kepada Revydo Yogi Ganesha dari Prodi Teknika.

Kategori Kesamaptaan terbaik atau Karika Adhi Raga atau Kartika Adhi Raga diberikan kepada Nelson Prianto dari Prodi Teknika

Sementara, kategori Karya Tulis Terbaik atau Kartika Adhi Karya dari Prodi Nautika diberikan kepada Jona Gurning. Sedang Karya Tulis Terbaik dari Prodi Teknika diberikan kepada Reza Sepdaya. (helmi)