Angkasa Pura 2

Erupsi Merapi, Warga Sekitar Terpapar Hujan Abu dan Kerikil

Another News KoridorJumat, 11 Mei 2018
IMG-20180511-WA0006

IMG-20180511-WA0017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Erupsi Gunung Merapi, Jumat (11/5/2018) menimbukan dampak hujan abu dan kerikil bagi sebagian warga Yogyakarta dan Jawa Tengah di sekitar Gunung Merapi.

Beberapa daerah seperti Sleman dan Magelang mengalami hujan abu bahkan kerikil yang cukup lebat. Atap rumah warga bahkan mobil yang diparkir pun bodynya tertutup abu cukup tebal akibat semburan debu vulkanik, Merapi.

Djudjur Prasodjo, seorang warga Sleman mengatakan, rumahnya terpapar hujan abu dan kerikil (batu kecil-kecil warna putih) yang diduga  dari erupsi Merapi.

Screenshot_2018-05-11-16-51-53

Lies Arifah, warga Salatiga mendapat kiriman foto dari keluarganya di Magelang yang menyebutkan body mobil terpapar abu cukup tebal dari erupsi  Merapi.

Akibatnya,  papar Lies, mobil tersebut tak berani dioperasikan karena kaca bagian depan tertutup abu vulkanik cukup tebal.

“Tak berani jalan, karena kaca depan tertutup debu vulkanik cukup tebal. Selain itu, keluarga keluar rumah harus mengenakan masker,” papar Lies menjawab BeritaTrans.com.

Dia menambahkan, memang belum ada keluarga yang mengungsi. Tapi mereka sangat hati-hati. “Jika tak penting banget tak keluar rumah dan harus mengenakan masker.”  tandas Lies.(helmi)