Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Minta Jajarannya dan Stakeholder Dukung Asian Games 2018

image3-2

image4-2

JAKARTA (BeritaTrans.com)  –  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta seluruh jajarannya di Kementerian Perhubungan  (Kemenhub) beserta stakeholder memberikan dukungan agar penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat berjalan dengan lancar.

Asian Games 2018 dengan tema Energy of Asia akan digelar 98 hari lagi atau tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2018 di Indonesia.

“Asian Games tinggal 98 hari lagi. Kita sebagai bangsa Indonesia tidak terkecuali Kemenhub harus memberikan dukungan yang maksimal karena ini adalah kebanggaan bangsa menjadi tuan rumah dan kita harus berprestasi,” jelas Menhub saat menghadiri Parade Asian Games di Monas  Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Menhub menjelaskan dukungan Kemenhub tidak hanya melalui sisi penyediaan sarana dan prasarana transportasi saja. “Sebagai contoh dalam dunia penerbangan, di pesawat tersedia film atau lagu Asian Games yang bisa ditonton dan didengarkan. Tidak hanya di pesawat tetapi juga di Kereta Api dan Kapal juga sama. Sehingga itu akan membawa demam Asian Games bagi kita semua,” ujar Menhub.

“Atlet kita juga butuh dukungan yang antusias dari kita mulai dari hal yang paling kecil seperti menonton dan mempromosikan. Oleh karenanya saya minta kepada semua jajaran di Kemenhub berikut stakeholder-nya wajib untuk memberikan dukungan,” tambah Menhub.

Acara Parade Asian Games yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla menampilkan 5.000 peserta parade dari berbagai Kementerian, BUMN, Swasta maupun Komunitas. Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan perhelatan Asian Games ini merupakan yang terbesar dalam sejarah Indonesia serta meminta semua pihak untuk memberikan dukungan pada acara tersebut.

“Ini suatu acara yang memang bagi kita terbesar dalam sejarah bangsa Indonesia. Yang penting adalah semua venue sudah mendekati penyelesaian, dan atlet kita juga sudah persiapan dan latihan di dalam dan luar negeri. Saya ucapkan terima kasih kepada para Menteri yang hadir yang telah membantu baik dari segi pengamanan, penyelenggaraan, juga upaya peningkatan atlet hingga semuanya berhasil,” tutur Wapres.

Di samping itu, dukungan lain yang diberikan Kemenhub yaitu dengan pemasangan simbol-simbol promosi, baliho, giant banner dan pemakaian baju Asian Games. Hal ini merupakan bentuk promosi dari acara Asian Games 2018.

“Oleh karenanya menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan dalam koordinasi sebelumnya, saya minta eselon I dan II untuk memakai baju Asian Games pada hari senin dan kamis. Supaya kita ingat kita punya tugas bukan hanya melayani transportasinya tapi memberikan semangat yang dilakukan oleh Kemenhub,” pungkas Menhub.

Hadir dalam acara Parade Asian Games diantaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Bekraf Triawan Munaf dan stakeholder baik BUMN maupun Swasta.(helmi)