Angkasa Pura 2

Dirlala Imbau KSOP dan Kepala UPP di Indonesia Optimalkan Armada Kapal di Daerahnya untuk Angleb 2018

DermagaSelasa, 15 Mei 2018
IMG-20180515-WA0015

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Lalu Lintas Laut (Dirlala)  Ditjen Hubla Chandra Irawan mengimbau kepada Kepala Kantor Kesyahbandaran, Kepala KSOP Kelas I sampai  V dan Kepala UPP Kelas I sampai III di seluruh Indonesia  untuk mengoptimalkan potensi armada kapal laut  untuk amgkutan Lebaran  (Angleb) di daerahnya masing-masing.

Perlu perhatian terutama ruas-ruas tertinggi pada arus mudik/ balik Lebaran 2018 sehingga dapat mengurangi terjadinya penumpukan penumpang. Selain itu juga menghindari dampak sosial lain yang bisa ditimbulkanm

“Adapun yang termasuk dalam ruas-ruas tertinggi,  antara lain adalah Batam-Tanjung Balai Karimun, Sungai Pakning-Bengkalis, Telaga Punggur-Tanjung Pinang, Balikpapan-Tanjung Perak, dan Raha-Kendari,” kata Chandra pada Rakor Angkutan Lebaran 2018 di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Selain itu, lanjut dia,  pihaknya juga mengimbau kepada operator kapal untuk menyebarluaskan informasi jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal kepada masyarakat melalui media cetak dan elektronik. Melakukan pemasangan spanduk di tempat-tempat tertentu. Hal itu hendaknya dilakukan pada jauh hari sebelum masa Pokso Perhubungan Laut,” tambah Chandra.

Selain upaya-upaya di atas, untuk memastikan perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar, tertib, aman dan nyaman serta dapat mengurangi kepadatan dan kecelakaan yang terjadi pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini.

“Mudik Lebaran harus makin baik dan happy. Tugas pemerintah untuk memfasilitasinya dengan sebaik mungkin. Aspek keselamatan dan keamanan dalam penyelenggaraan arus mudik menjadi prioritas utama,”  tegas Chandra.(helmi)

loading...