Angkasa Pura 2

Tiga Bus Double Decker Disiapkan Untuk Mudik Lebaran Gratis 2018

KoridorSelasa, 15 Mei 2018
IMG-20180515-WA0036

images-4

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan, pada masa  mudik Lebaran 2018 akan disiapkan tiga bus double decker atau bus tingkat yang untuk mudik gratis. Mereka akan melengkapi ribuan bus mudik gratis Lebaran 2018.

“Mereka adakah 2 bus dari PO Lorena dan 1 bus PO Sinar Jaya. Bus tersebut didedikasikan oleh PO swasta sekaligus bagian promosi layanan bagi PO yang bersangkutan,” kata Dirjen Hubdat  di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Bus double decker tersebut akan melayani dua trayek, yaitu Jakarta-Solo untuk PO Lorena dan Jakarta-Pemalang untuk PO Sinar Jaya.

“Ketiga bus double dacker tersebut terbuka untuk umum dan masyarakat bisa mendaftar  secara online ke mudikgratis.dephub.go.id,” jelas Dirjen Budi lagi.

“Kita tak membuka pendaftaran khusus untuk bus double decker. Cuma masyarakat yang beruntung dan sudah mendaftar bisa mudik gratis dengan bus tingkat tersebut,” papar Dirjen Hubdat.

Data yang dihimpun  BeritaTrans.com menyebutkan, bus tingkat dilengkapi fasilitas  bagus. Bus didesgn dengan tempat duduk dua-dua. Khusus di deck bawah disiapkan untuk enam orang. Atau totalnya sekitar 40-45 orang.

Promosi PO

Kahumas Ditjen Hubdat Pitra Setiawan menambahkan, bus double decker itu merupakan bagian dari promosi PO yang bersangkutan dan disiapkan untuk melayani mudik gratis.

“Bagi masyarakat yang sudah mendaftar dan beruntung nanti bisa mudik gratis dengan bus tingkat,” kata Pitra.

Yang pasti, tambah dia, bus double decker yang disiapkan  PO untuk mudik gratis akan dipastikan kelaikannya.

“Sebelum jalan akan dicek lagi. Jika dipastikan laik baru dioperasikan untuk mengangkut pemudik,” tandas Pitra.(helmi)