Angkasa Pura 2

Di Bandung, FIFGROUP Peduli Seni Tari Jaipong

Destinasi Koridor SDMRabu, 16 Mei 2018
IMG-20180516-WA0023

IMG-20180516-WA0024

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Lomba Tari Jaipong menjadi bagian perayaan Ultah ke-29  dan Satu FIFGRPOUP Untuk Negeri (SAFARI) di Bandung,  akhir pekan lalu.

Puluhan pejajar SD dan SMP dari berbagai sanggar tari di Kota Bandung itu,  ikut berpartisiasi dalam Lomba Tari Jaipong  yang digelar bersamaan dengan Safari FIFGROUP di Kota Bandung.

Seperti diketahui, Tari Jaipong merupakan seni budaya asli Sunda khususnya Kota Kembang, Bandung. Dan FIFGROUP sangan peduli pada  pendidikan seni budaya serta kearifan lokal di Tanah Air.

Head of Corporate Communication FIFGROUP  Arif Refa Fahlevi kepada BeritaTrans.com, Rabu (16/5/2018) mengatakan, pihaknya komit ikut membangun dan melestarikan seni budaya lokal, termasuk Tari Jaipong di Tanah Sunda.

Bersamaan dengan event Pameran dan  SAFARI 2018, jelas Reza, juga digelar   Lomba Tari Jaipong. Event ini digelar untuk pelajar SD-SMP di Kota Bandung. “Dari ajang tersebut diharapkan  mampu melahirkan penari Jaipong zaman now.”

“Mereka pandai,  smart tapi juga peduli pada pelestarian dan pengembangan seni budaya  lokal, sekaligus piawai menari Jaipong ini,” tegas Reza.(helmi)

loading...