Angkasa Pura 2

Posko Angleb KSOP Sunda Kelapa Disiapkan di 3 Titik

DermagaRabu, 16 Mei 2018
IMG_20180516_181307

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menghadapi angkutan laut Lebaran 2018 (angleb), Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa menyiapkan Posko di tiga titik untuk menjaga keselamatan pelayaran.

Kepala KSOP Sunda Kelapa Benyamin Ginting menyampaikan bahwa induk posko akan digelar di KSOP dan dua lainnya di Pelabuhan dan Pulau Bidadari.

“Posko induknya di sini. Posko taktis di pelabuhan, dan posko Pulau Bidadari untuk mengawasi alur antara Pulau Bidadari dan Onrust yang meningkat jumlah penumpangnya saat angleb,” jelas Ginting kepada BeritaTrans.com, Rabu (16/5/2018).

Pelaksanaan posko menurut rencana serentak akan dimulai pada H-15 Hari Raya Idul Fitri, bersamaan dengan dimulainya angleb laut 2018.

Posko pada pelaksanaannya nanti akan melibatkan berbagai unsur Gabungan Polres, Pelindo, personel Dishub DKI, dan Kesehatan Pelabuhan.

“Kami siap mendukung angleb 2018. Di KSOP Sunda Kelapa kami juga melakukan uji petik meski hanya ada satu kapal penumpang yang beroperasi di sini yakni kapal perintis,” ungkap dia. (omy)