Angkasa Pura 2

1.926 SPBU di Berbagai Daerah Siap Jual Premium Kembali

Energi KoridorKamis, 17 Mei 2018
permintaan-premium-di-spbu-sulsel-normal-tfg

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - PT Pertamina (Persero) siap  kembali menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium di 1.926 SPBU.  Masyarakat khususnya pengguna Premium bisa kembali menggunakan BBM itu dengan harga yang ditetapkan Pemerintah.

“Selama ini, 1.926 SPBU di berbagai daerah itu tercatat sudah tidak menjual Premium. Sebab, kata Gandhi, konsumen sudah beralih ke Pertalite, termasuk pengendara motor dan angkot,” kata Direktur  Supply Chain, Logistik, dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo, di Jakarta.

Selama ini, BBM jenis Premium masuk dalam BBM yang ada alokasinya di APBN dan disubsidi oleh negara. ” Sesuai dengan keinginan Pemerintah agar tak ada lagi kelangkaan Premium di tengah masyarakat,” jelas Gandhi.

Oleh karena itu, papar Gandhi,  Pertamina akan sediakan kuota yang memang sudah disiapkan Pemerintah. “Fokusnya adalah begitu orang cari Premium itu barangnya ada, makanya akan kita tingkatkan,” papar  Gandhi lagi.

Dia menambahkan, sebenarnya sudah ada perubahan perilaku konsumen. Pengendara motor sudah pakai Pertalite, angkot juga sebagian sudah pakai itu. Karena apa? Mereka sadar mesinnya itu sudah harus pakai Pertalite

Gandhi mengklain, masyarakat sekarang juga sudah sadar kalau Pertalite kualitasnya lebih baik. BBM produk Pertamina itu juga ramah lingkungan.

“Selama ini kalau ada SPBU yang tidak menjual Premium itu memang enggak ada konsumennya. Awal Pertalite muncul juga kita enggak menyangka bisa luar biasa seperti ini, tetapi kan pada akhirnya muncul kesadaran masyarakat,” tegas Gandhi.(helmi)

loading...