Angkasa Pura 2

Hadapi Asian Games 2018, BPTJ Optimalkan JR Connexion  dari Tangerang

KoridorJumat, 18 Mei 2018
Dcq75OcV4AEwO1W
JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabidetabek (BPTJ) bersama operator transportasi dan pengembangan property mengembangan angkutan umum langsung dari pemukimnan atau Jabdetabek Region Connexion (JR Connexion) ke beberapa titik di Jakarta.
Langkah itu sejalan dengan kebijakan pembatasan kendaraan di ruas Tol Jakarta-Tangerang (Japek), dengan skema ganjil-genap, mulai jam 06.00-09.00 serta pemberlakuan lajur khusus angkutan umum (LKAU).
Kebijakan pembatasan kendaraan termasuk dari di ruas Tol Japek merupakan bagian strategi menghadapi pelaksanaan Asian Games 2018. Selama  perhelatan olah raga itu,  BPTJ menjanjikan angkutan umum dari hotel atau penginapan atlet ke tempat pertandingan rata-rata 30 menit bahkan kurang.
Oleh karena itu, akan digalakkan penggunaan angkutan umum dan pembatasan kendaraan pribadi. Masyarakat diimbau mau beraih menggunakan angkutan umum, yang kondisinya makin baik.
Seperti dilansir akun @bptj151, kini telah dioperasikan “Bus premium dari kawasan Tangerang juga nyaman dengan reclining seat, AC, Wi-Fi dan charger untuk smartphone. Mau lanjut atau browsing dalam bus, tidak masalah.”
Dengan layanan angkutan umum langsung dari perumahan itu, jelas akan lebih hemat dan praktis daripada naik kendaraan pribadi.
BPTJ bersama operator dan pengembangan membuka layanan angkutan umum JR Connexion masing-masing dari Mall Serpong, Tangerang City, Alam Sutera, ITC BSD dan BSD Griya Loka.
Bus premium tersebut melayani ke berbagai titik di Jakarta, yaitu ITC Mangga Dua, Blok M, Pasar Baru, Sudirman, Ciputra, Kelapa Gading, Atrium Senen dan ITC Kuningan.(helmi)
loading...