Angkasa Pura 2

Steadfast Marine Fokus Selesaikan Proyek Kapal Pesanan Ditjen Hubla dan TNI AD

Dermaga Ekonomi & BisnisSabtu, 19 Mei 2018
images-14

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Steadfast Marine, mengejar penyelesaikan proyek khususnya pembangunan tiga kapal perintis pedsanan Ditjen Hubla, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI serta pesanan TNI AD.

Steadfast Marine komit dan optimis bisa menyelesaikan pesanan kapal tepat waktu. Meski fluktuasi kurs Dolar AS yang terjadi belakangan, galangan kapal nasional itu  masih bisa dikelola dengan baik.

Pihak perusahaan bertekad bekerja secara efektif dan efisien dan senantiasa menjaga kualitas. “Kualitas tetap menjadi prioritas kerja kami. Dengan begitu, tak ada komplain atau dampak lain yang menimbulkan cost bagi perusahaan,” kata  kata Dirut Steadfast Marine Rudy Logam menjawab BeritaTrans.com.com di Jakarta, Sabtu (19/5/2018).

Dia menyebutkan, saat ini kompenen lokal daam industri kapal sekitar 30%. Untuk komponen tertentu dalam pembangunan kapal masih harus impor di Indonesia, belum ada yang memproduksinya.

“Tapi, untuk pembangunan kapal tahun 2018 termasuk 3 kapal pesanan Ditlala Kementerian Perhubungan dan beberapa kapal pesanan TNI AD sudah masuk tahap finishing. Jadi, komponen impornya sudah masuk dan kini tinggal pembangunannya,” jelas Rudy lagi.

Setelah Lebaran nanti, sudah selesai dan siap diserahkan kepada oemesanm yaitu Ditjen Hubla dan TNI AD. “Kapal-kapal tersebut tengah dalam penyelesaian dan on proggress,” tukas Rudy.

“Itulah pekerjaan yang ada di Steadfast. Selebihnya, kami akan melayani docking kapal-kapal baik dari pemerintah atau swasta. Dengan SDM yang profesional, Steadfast Marine tetap optimis dan siap menghadapi tantangan ke depan,” tandas Rudy.(helmi)

Foto: dok, ilustrasi