Angkasa Pura 2

Ditjen Hubdat Cek Kesiapan Angleb dan Keamanan Sarpras Transportasi Darat di Pekanbaru

KoridorSenin, 21 Mei 2018
IMG-20180520-WA0037

IMG-20180520-WA0035

PEKANBARU (BeritaTrans.com) – Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengecek kesiapan angkutan Lebaran (angleb) 2018 dan keamanan sarana dan prasarana transportasi darat di Pekanbaru, Riau, seoanjang hari Minggu (20/5/2018).

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Hindro Surahmat dan timĀ  berkesempatan mengecek Pelabuhan Sungai Sei Duku dan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

“Kami mengecek kesiapan di kedua sarana prasana transportasi tersebut mulai dari personel, keamanan, dan sarana pendukung lainnya untuk menghadapi angkutan Lebaran,” jelas Hindro.

Di Terminal Bandar Raya, Hindro melaksanakan ramp check terhadap armada bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) yang akan berangkat serta memasang stiker bagi kendaraan yang lulus uji laik jalan.

Hindro dengan detil memeriksa perlengkapan atribus bus dan surat-surat serta ban hingga lampu dan rem untuk keselamatan transportasi.

“Sesuai arahan Menhub (Budi Karya Sumadi) kami hadir untuk memotivasi petugas dan melihat pengamanan yang disiapkan, ditambah lagi pasca aksi teror di Mapolda Pekanbaru,” imbuh Hindro.

Di Pelabuhan Sungai, Hindro juga melakukan pengecekan kelaikan sebelum keberangkatan kapal dan berbincang dengan calon penumpangnya.

Dengan seksama Hindro mengecek kesiapan life jacket dan kelengkapan lainnya serta persiapan saat keadaan darurat.
Saat kunjungan di Pekanbaru tersebut, Hindro juga menyimak laporan pemaparan kesiapan angleb di Provinsi Riau. Tiba di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Riau langsung di sambut oleh Kepala Dinas Provinsi Taufik.O.H dan Kepala BPTD Wil.IV Prov. Riau dan Kepulauan Riau Aji Penata Gama.

Selanjutnya Hindro Hindro mendengarkan dan menyimak paparan Kadishub Provinsi terkait kesiapan Provinsi Riau menghadapi angleb 2018 didampingi Sekretaris Dishub Provinsi Riau beserta Kepala Bidang dan Kepala Seksi terkait.

Hindro juga mengingatkan pentingnya meningkatkan keamanan di Pusat-pusat pelayanan Perhubungan dan simpul transportasi dikarenakan banyaknya isu bom dan teror belakangan ini.(helmi)