Angkasa Pura 2

Sillo Maritime Perdana akan Beli Kapal FSO & Tanker Seharga 45 Juta Dolar AS

DermagaSenin, 21 Mei 2018
images

JAKARTA (aksi.id) – Manajemen PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) berencana mencari dana di pasar modal melalui penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk, Herjati, mengungkapkan bahwa jumlah saham yang ditawarkan sebanyak-banyaknya 219,7 juta lembar saham dengan harga Rp796 per lembar. Alhasil, Perseroan dalam aksi tersebut bakal mengantongi dana segar sebesar Rp174,88 miliar.

“Dana hasil private placement akan digunakan untuk penyertaan modal pada anak usaha yakni PT Suasa Benua Sukses (SBS) guna memperkuat struktur permodalan,” ungkapnya di Jakarta, Senin (20/5/2018).

Pasalnya, pada tahun ini Perseroan menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$57 juta. Dana tersebut sebagian akan berasal dari hasil private placement dan juga bersumber dari pinjaman perbankan.

“Selain private placement, kita untuk capex juga sudah ada pinjaman dari bank BNI 46 dan Keb Hana Bank asal Korea ya,” ujarnya.

Adapun sebesar US$45 juta dari dana capex akan dialokasikan untuk penambahan kapal FSO guna mendukung klien Perusahaan yakni Petrochina. Selain itu, perusahaan juga membeli kapal tanker untuk mendukung kontrak Pertamina.

“Jadi hingga akhir tahun ini, kapal yang kami punya ada 15 kapal dari sebelumnya 13 kapal,” pungkasnya.

(moy/sumber: wartaekonomi.co.id)