Angkasa Pura 2

Meriahkan HUT Jakarta 2018, PT KAI Daop 1 Diskon Tiket Hingga 20%

EmplasemenSelasa, 22 Mei 2018
arga sindoro

JAKARTA (beritatrans.com) – Event Jakarta Fair kembali digelar tahun ini. Pagelaran yang diadakan sebagai bagian rangkaian peringatan ulang tahun kota Jakarta ini akan diselenggarakan mulai 23 Mei sampai 1 Juli 2018 di JIExpo Kemayoran.

PT KAI Daop 1 Jakarta seperti tahun-tahun sebelumnya kembali memeriahkan Jakarta Fair dengan membuka stand booth yang melayani pemesanan dan pembelian tiket KA, serta memamerkan produk unggulannya.

“Lebih spesial lagi, karena pada Jakarta Fair kali ini PT KAI Daop 1 Jakarta akan memberikan diskon hingga 20% bagi pengunjung yang melakukan pembelian tiket KA di stand KAI,” kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan aski.id di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Edy menjelaskan, tiket diskon hanya berlaku untuk pelayanan KA Komersial jarak menengah dan jarak jauh. Diskon sebesar 20% diberikan untuk keberangkatan KA dihari Senin hingga Kamis. Sedangkan diskon sebesar 10% diberikan untuk keberangkatan KA dihari Jumat hingga Minggu dan hari libur nasional.

“Diskon berlaku pada periode keberangkatan hingga 90 hari ke depan,” kata Edy.

Edy juga menerangkab bahwa pemberian diskon tidak berlaku KA kelas eksekutif pemberangkatan tanggal 23 hingga 31 Mei 201. Kemudian tidak berlaku juga untuk semua kelas KA untuk keberangkatan tanggal 5 Juni hingga 1 Juli 2018.

“Tiket diskon dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal,” katanya.

“Tiket diskon juga tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya,” lanjut Edy.

“Ini juga menjadi salah satu cara kami dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan maksimal kepada para pengguna jasa kereta api, apalagi dalam momen bulan Ramadhan yang penuh berkah. Jadi bagi pengunjung yang melakukan pembelian/pemesanan di stand KAI akan mendapatkan diskon 10-20% tergantung hari keberangkatannya,” kata Edy Kuswoyo.

PT KAI memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa yang telah memiliki kode booking dan juga memiliki aplikasi KAI Access dengan diberlakukannya e-Boarding. Fitur ini memudahkan para penumpang sehingga tidak perlu antre untuk melakukan cetak boarding pass di stasiun.

“Jadi saat melakukan pemeriksaan boarding pass oleh petugas, penumpang hanya tinggal menunjukkan identitas diri dan barcode yang tertera pada fitur e-Boarding,” ujarnya.(aliy)