Angkasa Pura 2

AP I Kaji Rencana Kelola Bandara APT Pranoto Samarinda

BandaraKamis, 24 Mei 2018
IMG-20180524-WA0029

SAMARINDA (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura I akan mengkaji rencana pengelolaan Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur yang hari ini diresmikan.

Untuk mendukung pengkajiannya, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi dan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.

“Rencana pengelolaan bandara ini merupakan salah satu bentuk sinergi kami dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian daerah,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi.

Sebagai langkah awal kerja sama akan dilakukan penyusunan kajian terlebih dahulu, pihaknya akan mengeksplorasi peluang kerja sama pengelolaan Bandara APT Pranoto dengan melakukan beberapa hal seperti pembuatan rencana dan metode kerja, pengadaan jasa konsultan dan profesi penunjang lain, melakukan pengumpulan data teknis, hukum, dan ekonomi serta berkoordinasi dengan instansi berwenang.

“Hasil kajian akan dijadikan dasar pertimbangan untuk pembuatan perjanjian kerja sama. Kami harap sinergi ini akan membawa kontribusi positif terhadap pemerataan pengembangan perekonomian daerah,” tuturnya. (omy)