Angkasa Pura 2

Bandara Kertajati Berkapasitas 6 Juta Penumpang

Bandara KokpitKamis, 24 Mei 2018
IMG_20180524_115510

KERTAJATI (BeritaTrans.com) – Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat memiliki kapasitas hingga enam juta penumpang pertahunnya.

Area terminal tampak ditata sangat dinamis dan menyediakan area bermain keluarga sembari menunggu keberangkatan penumpang.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Bandara ini memiliki kesiapan pergerakan pesawat 200 jam perharinya.

“Saat ini tengah dibangun perpanjangan runway (landasan) dari 2.500 menjadi 3.000 dan ditargetkan selesai pada November 2018.

“Mulai 8 Juni akan ada penerbangan komersial yang akan dilakukan oleh maskapai Citilink Indonesia, Wings Air, dan Lion Air,” ungkapnya.

Rutenya direncanakan akan memanfatkan wilayah udara selatan Jawa yang kapasitasnya masih besar. Ada yang ke Surabaya, Bali, dan lainnya.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso juga menyampaikan bahwa dengan adanya penerbangan dari Bandara Kertajati, maka masyarakat memiliki alternatif dalam bertransportasi, diantaranya bagi masyarakat Majalengka dan Cirebon.

“Ini sangat baik dengan adanya penerbangan dari Kertajati sehingga dapat meningkatkan layanan bagi pengguna jasa,” kata Agus. (omy)

loading...