Angkasa Pura 2

Di Depan Civitas Academika Unsri Palembang, Menhub Ajak Ubah Gaya Hidup Bertransportasi

Emplasemen Koridor SDMSenin, 28 Mei 2018
Menhub Unsri Bus

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya berharap kehadiran Light Rail Transitt (LRT) di Indonesia bisa mengubah gaya hidup bertransportasi warga Kota Palembang. Masyarakat yang biasa menggunakan kendaraan pribadi dan memicu kemacetan, sebaiknya undah ke angkutan umum massal yaitu LRT Palembang.

“LRT Palembang adalah momentum era kebangkitan angkutan massal modern,” kata Menhub saat dialog Nasional di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Menhub Budi Karya juga menyerahkan bus bantuan dari Ditjen Perhubungan Darat, Kemenhub untuk kampus Unsri Palembang.

Bus bantuan Kemenhub tersebut diharapkan membantu memudahkan mobilitas mahasiswa dan warga kampus khususnya di Kota Palembang.

Ikut hadir dalam dialog tersebut, mahasiswa dan taruna transportasi di Kota Palembang, pengamat dan akademisi di Palembang dan sekitarnya. Selain itu, ikut hadir Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dan keoala BPSDMP Umiyatun Hayati Triastuti dan lainnya.

Dihadapan civitas academika Unsri Palembang, Menhub menuturkan, pengerjaan konstruksi LRT telah rampung. Rangkaian LRT buatan INKA secara bertahap juga sudah tiba di Palembang, Sumatera Selatan ini.

Dalam waktu dekat, papar Menhub, akan datang lagi enam rangkaian kereta uuntuk melengkapi seluruh rangkaian LRT yang sadah ada di Palembang.

“Proyek LRT ini, selain membantu mobilitas warga lebih cepat, LRT berperan mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 Agustus mendatang,” tandas Menhub lagi.(helmi)