Angkasa Pura 2

Taruna Penerbang BP3 Banyuwangi Tetap Aktif Selama Bulan Ramadhan

SDMSenin, 28 Mei 2018
IMG-20180527-WA0006

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) – Taruna penerbang  Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi tetap aktif belajar dan berlatih selama bulan Ramadhan 1439 H.

“Meski mereka berpuasa, tapi tak menghalangi untuk belajar dan berlatih terbang. Agenda diklat di BP3 Banyuwangi sama dengan hari belajar  kampus umum lainnya,” kata Kepala BP3 Banyuwangi  Afen Sena,S.SIT, M.Si menjawab BeritaTrans.com, Senin (28/5/2018).

Dikatakan, bagi taruna muda tetap aktif belajar di kelas. Begitu juga seterusnya taruna madya atau dewasa harus belajar di sumulator bahkan latihan terbang.

Kampus penerbang di kompleks Bandara Belimbingsari Banyuwangi Jawa Timur itu kini ada puluhan taruna yang aktif belajar. “Mereka adalah taruna penerbang berasal dari seluruh daerah  bahkan putra Papua dan Papua Barat,” jelas Afen.

IMG-20180527-WA0005

Sejak  pertama berdiri,  BP3 Banyuwangi sudah mendidik dan meluluskan puluhan kelas atau batch penerbang. Mereka terdiri dari taruna reguler, taruna beasiswa baik dari Pemkot Surabaya, Papua dan Papua Barat, Polri dan lainnya.

Selain aktif belajar  di kampus, menurut Afen, BP3 Banyuwangi bekerja sama dengan Lanal Banyuwangi, Universitas Jember dan pihak terkait menggelar Pesantren Kilat untuk Taruna Penerbang.

Pesantren kilat itu dimaksudkan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan membekali para taruna dengan pengetahuan praktis khususnya terkait agama Islam bagi taruna muslim.(helmi)