Angkasa Pura 2

Indonesia Bangsa Besar, Gatot Nurmantyo: Tetapi Kadang Kita Tidak Merasa Memilikinya

Another News FigurSelasa, 29 Mei 2018
Gatot Nurmantyo PP

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Indonesia ini sebenarnya punya modal yang sangat besar baik sumber daya alam, atau sumber daya manusia (SDM). Hanya modal ini tidak digunakan oleh kita, tetapi oleh pihak luar.

“Jadi bangsa ini adalah bangsa yang besar, tetapi terkadang kita tidak merasa memilikinya,” kata mantan Panglima TNI Jend (Purn) Gatot Nurmantyo saat menjadi pembicara pada Pengkajian Ramadhan PP Muhammadiyah di jakarta, kemarin.

Dikatakan, bangsa ini banyak cobaan dari dulu, krisis sudah sangat parah, tetapi bangsa ini masih sangat kokoh. Kokohnya bangsa ini karena modal kita luar biasa besarnya. “Jadi krisis pun tidak bisa menggoyahkan bangsa Indonesia,” jelas dia.

“Bangsa ini sumber daya alamnya sangat melimpah. Maka semua pihak pasti melihat ke Indonesia. persoalan di berbagai negara dimana terjadi invasi itu pasti alasannya sumber daya alam, bukan alasan yang lain. Pihak lain jika menguasai Indonesia maka akan aman, dengan Papua saja akan aman,” papar Gatot.

Kuasai Media

Gatot menambahkan, yang dilakukan saat ini adalah pertama, kuasai media masa. Dengan menguasai media masa, maka akan membentuk opini. Dengan media massa mereka dapat melakukan rekayasa sosial.

Kedua, papar Gatot, kemudian yang dilakukan lagi adalah menciptakan pemimpin boneka.

Ketiga, pecah belah parpol. Dengan mecah belah parpol maka mereka bisa direkayasa, juga bisa dibeli.

Keempat, mengendalikan lembaga-lembaga pemerintah. Karena sudah menciptakan pemimpin boneka, maka semua lembaganya bisa dikendalikan. Akhirnya menciptakan aturan yang menguntungan mereka.

Kelima, membeli undang-undang. Caranya memang tidak langsung, tetapi sedikit demi sedikit kita dipermainkan dalam berbagai pasal.

Keenam, mengeksplitasi SDA. Karena Uunya sudah dibeli, maka SDA nya tinggal mengambil dan eksploitasi saja. Termasuk bagaimana nikel-nikel kita ini diambil oleh pihak lain.

Ketujuh, menjadikan Indonesia sebagai pasar. Setiap orang saat ini pasti menggunakan produk luar negeri. Dari setiap yang kita makan dan kenakan, pasti ada di antaranya itu produk orang lain.

Kedelapan, menghacurkan generasi muda. Generasi muda diberikan kemewahan dunia, diberikan hiburan. Dirusak juga dengan narkoba.

Kesembilan, tambah Gatot, mengadudomba dan mengkerdilkan masyarakat. Kesepuluh. Menciptakan konflik antar agama. Kejadian dimana-mana antar pemelik agama selalu bertengkar. Kesebelas, persoalan genarasi muda.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari