Angkasa Pura 2

Dengan Kapal Roro, ASDP Siap Angkut Pemudik dan Sepeda Motor di Indonesia

Dermaga KoridorRabu, 30 Mei 2018
IMG-20180530-WA0019

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Untuk kali pertama,   PT ASDP Indonesia Ferry akan melayani sekitar 2.100 peserta Mudik Bareng BUMN 2018 yang tersebar di tiga lintasan di Kawasan Timur Indonesia.  ASDP juga akan mengoperasikan dua kapal roro dari Jakarta ke Semarang PP untuk mengangkut ribuan sepeda motor dan penumpangnya.

Program Mudik Bareng ini merupakan inisiasi Kementerian BUMN dengan membidik target peserta hingga 200 ribu orang tahun ini.  Diharapkan, masyarakat dapat berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN ini agar dapat menikmati perjalanan mudik yang aman, nyaman dan selamat dengan kapal ferry. 

“Rencananya, arus mudik (berangkat) di masing-masing lintasan akan dilayani pada tanggal 9, 11 dan 13 Juni 2018 dan arus balik akan dilayani pada tanggal 19, 21, dan 23 Juni 2018. Peserta mudik bareng hanya perlu membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga untuk persyaratan data,” tutur Corporate Secretary Imelda Alini kepada pers di Jakarta, Rabu (30/5/2018)

Tahun ini ASDP, lanjut dia,  menyediakan kursi hingga 2.100 orang peserta Mudik Bareng BUMN untuk perjalanan mudik dan arus balik dengan rincian di Ternate, dengan rute Bastiong – Rum akan tersedia 600 tiket mudik.

Kedua; di Baubau dengan rute Torobulu – Tampo, tersedia 600 tiket gratis, dan ketiga; di Ambon dengan rute Galala – Namlea dan Hunimua-Masohi tersedia 900 tiket mudik gratis. 

PT ASDP juga bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk layanan mudik gratis dengan tujuan Jakarta-Semarang dengan mengoperasikan 2 unit kapal ternak untuk mengangkut kendaraan dengan tingkat keterisian 550 unit untuk sekali jalan.

“Sedangkan penumpangnya akan dilayani dengan kapal Pelni. Adapun jadwal keberangkatan mudik gratis ini akan dilaksanakan pada Selasa (12/6) menuju Semarang, dan akan kembali ke Jakarta, pada Kamis (21/6),” tandas lmelda.(helmi)

loading...