Angkasa Pura 2

Jelang Angleb 2018, Dirbinkes Lakukan Monitoring ke Pelabuhan Gilimanuk dan UPPKB Cekik

Dermaga KoridorRabu, 30 Mei 2018
IMG-20180530-WA0027

BALI (BeritaTrans.com) – Direktur Pembinaan Keselamatan (Dirbinkes) Ditjen Perhuhungan Darat (Hubdat)  Kementerian Perhubungan Ahmad Yani, ATD, MT bersama tim melakukan monitoring sarana dan prasarana (sarpras) serta pelayanan perhubungan darat di Bali, Rabu (30/5/2018).

Monitoring Dirbinkes dan tim Hubdat dimulai dari pelayanan di Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Negara, Bali Barat. Kegiatan monitoring ini dilakukan menjelang angkutan Lebaran (angleb) 2018 khususnya di wilayah Bali tujuan Jawa atau sebaliknya.

Dalam monitoring ini, seluruh sarpas dan kondisi penumpang dan barang, gate tiket kendaraan dan jembatan timbang pada gate, dermaga pada Pelabuhan Gilimanuk, diperiksa satu persatu.

IMG-20180530-WA0026

Objek kedua yang Monitoring pelayanan UPPKB Cekik, Gilimanuk. UPPKB harus dipastikan baik dan bisa berfungsi optimal sekaligus menjadi filter untuk mencegag masuknya kendaraan yang overload dan melanggar aturan lainnya di jalan raya.

Di tempat ini, Dirbibkes Ahmad Yani sempat bertemu dan memberikan briefing dan arahan  pada staf dan petugas di  salah satu UPT Ditjen Hubdat di wilayah Bali tersebut.

Dirbinkes Ahmad Yani memberikan arahan yang diikuti seluruh staf dan pegawai UPPKB  serta petugas (Surveyor Indonesia dan BPTD wilayah Bali), fasilitas pada jembatan timbang

Monitoring yang dilakukan Dirbinkes dan tim Hubdat itu dilakukab dalam rangka memantau dan memastikan seluruh personel dan sarpras Hubdat  menjelang  angkutan mudik Lebaran 2018.(helmi)

loading...