Angkasa Pura 2

Dampingi Komisi V DPR, Dirbinkes Ahmad Yani Pastikan Kelaikan Sarpras Hubdat di Terminal Mengwi Bali

KoridorKamis, 31 Mei 2018
IMG-20180531-WA0024

IMG-20180531-WA0027

BALI (BeritaTrans.com) – Direktur Pembinaan Keselamatan (Dirbinkes) Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian Perhubungan Ahmad Yani, ATD, MT melakukan inspeksi dan monitoring ke Terminal Mengwi, Bali, Kamis (31/5/2018).

Kegiatan menitoring ini dilakukan Dirbinkes Ahmad Yani dan tim untuk memantau dan memastikan seluruh sarana   dan prasarana (sarpras)  Hubdat menjelang arus mudik Lebaran 2018 mendatang siap dioperasikan untuk melayani masyarakat.

Dalam kesemapatan tersebut,  Ahmad Yani sekaligus mendampingi kunjungan kerja Komisi V DPR terhadap berbagai sarpras di Bali.

Ahmad Yani didampingi Kepala BPTD Bali, Kepala Terminal Mengwi, Kepala BMKG Bali dan lainnya.

Berbagai  fasilitas dan sarpras hubdat khususnya di Terminal Mengwo ditinjau dan dipastikan kelaikannya  oleh Tim Ditbinkes bersama pihak terkait.

Dalam inspeksi dan monitoring di Terminal Mengwi sekaligus dipantau oleh Tim Komisi V DPR khususnya dari subkomisi perhubungan.

Dalam insipeksi dan monitoring di Terminal Mengwi, Ahmad Yani dan juga Tim Komisi V DPR mendapatkan pemaparan mengenai kesiapan terminal terbesar di Pulau Dewata tersebut.

Padat Mulai 12 Juni

Terminal Mengwi diproyeksikan akan terjadi lonjakan  arus mudik mulai Selasa (12/5/2018) atau pas mulai cuti bersama Lebaran 2018.

Dari Terminal Mengwi telah disiapkan  ratusan bus AKAP/ AKDP serta kendaraan kecil baik taksi konvensional serta taksi online yang siap melayani arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Dari informasi awal, Terminal Mengwi Bali lebih banyak melayani arus mudik Lebaran terutama tujuan Jawa dan Madura serta daerah lainnya.

Sebaliknya, usai Lebaran banyak warga luar Bali yang kembali bekerja dan mencari makan di Pulau Dewata tersebut.(helmi)

loading...