Angkasa Pura 2

Korban Derek di Jalan Tol, Begini Keluhan Warganet

Aksi Polisi KoridorMinggu, 3 Juni 2018
jalan-tol

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pelayanan dan fasilitas di jalan tol perlu ditingkatkan keamanan dan kenyamannya. Mereka adalah konusmen jalan tol dan membayar untuk bisa melaju di “jalan bebas hambatan” itu.

Termasuk pada pengguna jalan yang mogok di tol, perlu diperhastikan agar lebih baik lagi. Jangan sampai mereka menjadi korban “pemerasan” oknum derek liar yang tak bertanggung jawab.

Seorang warnet menuliskan keluhan dan pengalaman pahit ke redaksi BeritatRans.com saat mengalami masalah di jalan tol “Saya 6 Mei 2018 jam 20:00 mogok di Tol Cipali Km 142.400 arah ke Jakarta. Diderek ke bengkel depan Pool Bus Dedy Jaya, kena 350 ribu gak bisa ditawar(jarak kurang dari 2 km dari mulut akses tol Cikedung).”

Selanjutnya, ada “Perbaikan altenator (3 jam) habis 1.35juta plus ongkos 150 ribu. Harga altenator baru ternyata cuma 1,1juta, klo IC saja cuma 385ribu. Mudah2an montir cepet kaya. Tapi saya tidak rela.”

Warganet lainnya, melalui maunesono@gmail.com menulisan, “Mulai saat ini sebaiknya pengelola tol perlu memikirkan pelayanan yang lebih baik. Mulai penderakan sampai dengan penyerahan kepada bengkel yang tepat.”

Dia menambahlan, “Jangan melepas dari cakar harimau dan menyerahkan ke mulut buaya. Pengguna tol harus dipandang sebagai partner tol, bukan calon mangsa.”(helmi)

loading...