Angkasa Pura 2

Grup Nasyid Ansyada Tampil Mempesona Disela Kuliah Umum STPI

Another News SDMSenin, 4 Juni 2018
IMG-20180604-WA0020

IMG-20180604-WA0021

CURUG (BeritaTrans.com) – Grup Nasyid STPI Curug tampil mempesona dengan membawakan lagu-lagu Irama Padang Pasir, di sela-sela Kuliah Umum dengan tema Building Character and Profesional Cadets by Culture di kampus STPI, Senin (4/6/2018).

Dalam acara yang digelar di Gedung Serbang Guna STPI itu, Grup Nasyid tampil mengawali acara dengan membawakan lagu-lagu khas Padang Pasir. Pembawaan lagu tersebut pas dengan momentun bulan Ramadhan saat ini.

Beberapa judul lagu seperti Habibie dan Syukron dibawakan dua orang taruna-taruni dengan iringan musik rebana yang dibawakan secara atraktif itu.

Tepuk tangan meriah langsung membahana di ruangan yang cukup luas itu. Taruna-taruni STPI ternyata bukan hanya fokus belajar di bidang teknis penerbangan.

Sebagian dari taruna-taruni STPI masih peduli dan mau mengembangkan seni khas Islami tersebut.

Kasubag Ketarunaan dan Alumni STPI Dian Anggraeni kepada BeritaTrans.com mengatakan, Grup Nasyid merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di Korp Resimen Taruna STPI.

Sedikitnya, seminggu sekali mereka berlatih Nasyid saat waktu kegiatan ekskul di kampus penerbangan itu. “Biasanya mereka berlatih di malam hari, bertempat di salah satu ruang di kompleks STPI,” jelas Dian.

Namun menjelang tampil, seperti lomba di ajang OPTK atau Festival Ramadhan, bahkan saat mau tampul seperti hari ini, mereka latihan lebih intensif.

“Paling tidak menjalang tampil mereka latihan bersama untuk menyamakan gerak dan lagu agar tidak mengecewakan,” papar Dian.

Pihak kampus STPI, tambah Dian, sangat apresatif dan memfasilitasi pengembangan seni nasyid tersebut. Selain belajar di bidang teknik penerbangan, para taruna tetap bisa mengembangkan kemampuan dan bakat seninya masing-masin,” tandas Dian.

Adapun para personel yang memberkuat Nasyid Ansyada (Alunan Syahdu Darul Arsy) arti suara merdu dari langit. Personel :
1. M Aradea Hidayah (vocal)
2. Suri Permata Sari (vocal)
3. Ihsan (hajir)
4. M Zaki Ramadhan ( dumbuk 1)
5. Egi Nurfauzi (dumbuk2)
6. Fikri Zaenal Ali (marawis)
7. Muchamad Ibrahim
8. Zam zam Mubarok
9. Ahmad Muhajir
10. Reza Prasetya
11. Hari Setyanugraha
12. Didin Palahudin
13. Ardian Sakti.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari